get app
inews
Aa Read Next : Tokoh-tokoh Parpol di  Surakarta Ramai-ramai Dukung Patroli Polisi Jelang Pemilu

Ini Prediksi PT Jasa Marga Prediksi Puncak Mudik Lebaran 2023

Senin, 17 April 2023 | 21:39 WIB
header img
Ini Prediksi PT Jasa Marga Prediksi Puncak Mudik Lebaran 2023 (Foto: Okezone)

SURABAYA, iNewskaranganyar.id - PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik lebaran terjadi pada 19 April 2023. Prediksi ini dilihat adanya kenaikan kendaraan yang melalui jalan tol di wilayah Jawa Timur saat arus mudik dan balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023. Salah satu dari ruas jalan tol yang diprediksi berada di Jalan Tol Surabaya - Mojokerto.

Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Hari Pratama menyampaikan, prediksi peningkatan volume lalu-lintas yang tercatat di Gerbang Tol Warugunung, yang menjadi bagian dari ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

“Diprediksi lonjakan volume kendaraan arus mudik terjadi pada tanggal 19 April 2023 atau H-3, sebanyak 32.906 kendaraan per hari yang meninggalkan Surabaya atau 82,1% lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal bulan Februari 2023," papar Hari Pratama seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari Okezone.

Sedangkan pada arus balik diprediksi Hari, terjadi pada tanggal 25 April 2023, diprediksi terjadi lonjakan kendaraan sebanyak 47.208 kendaraan per hari atau 150,2%, lebih banyak dibandingkan dengan kondisi normal bulan Februari 2023.

Pihaknya juga menyatakan kesiapan layanan armada operasional di ruas Jalan Tol Surabaya - Mojokerto, guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik.

Beberapa kendaraan seperti mobil derek, mobil patroli, dan ambulans telah disiagakan PT Jasamarga Surabaya - Mojokerto.

"Guna mendukung kelancaran pelayanan operasional pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2023 nanti, Ruas Tol Surabaya - Mojokerto telah menyiapkan 4 kendaraan Mobile Customer Service, 2 Ambulans, 1 unit Rescue, 10 unit Derek, 5 unit Patroli Jalan Raya, 1 unit PAM Satgas, dan 1 unit Kamtib, " ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut