get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Cari Ikan di Waduk Dungdo Karanganyar, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam

Rabu, 12 April 2023 | 20:44 WIB
header img
Cari Ikan di Waduk Dungdo Karanganyar, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam (Foto: Ilustrasi/Ist)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Bocah laki-laki berusia 11 tahun ditemukan tewas tenggelam di Waduk Dungdo, Jatiharjo, Karanganyar, Rabu (12/3/2023).

Dari informasi yang berhasil di himpun, sebelum ditemukan tewas tenggelam, korban yang diketahui bernama Rafa itu hendak mencari ikan di waduk bersama Zidan adiknya serta Kevin teman dari adiknya tersebut. 

Saat itu Rafa (6), warga Desa Gantiwarno, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar sekira pukul 14.00 WIB berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Keduannya memang sengaja ke waduk tersebut untuk memancing ikan.

Saat menyusuri bibir waduk, keduannya terpeleset dan terjatuh di waduk itu. Untungnya, Kevin berhasil meraih tangan dari Zidan. Namun sayangnya, tangan Rafa gagal diraih. Dan korban itupun tercebur kedalam waduk itu yang kedalammnya mencapai 4 meter.

Melihat kejadian itu, kakaknya tenggelam, Zidan dan kevin itupun berlari meminta perolongan warga. Kedua bocah mungil ini terus berteriak meminta tolong. Namun apesnya, tak ada satupun warga yang mendengar teriakan kedua bocah ini. Begitu sampai dirumah, Zidan menceritakan kejadian itu pada keluargannya. Setelah mendapatkan kabar tersebut, kemudian dilakukan pencarian dan adik korban dan temannya itupun dilakukan oleh pihak keluarga dibantu warga.

Kepala Dusun Jetis, Kelurahan Jantiharjo, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar Ismanto membenarkan kejadian tersebut. Menurut Ismanto,setelah dilakukan pencarian selama satu jam, akhirnya tubuh Rafa itupun berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kami mendapatkan laporan ada anak-anak yang tenggelam di waduk Dungdo, kemudian kami lakukan pencarian dan satu jam kemudian, tubuh korban ketemu,"papar Ismanto pada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut