get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos 

Masya Allah Masjid di Pelosok Garut ini Dibangun dalam 99 Jam

Jum'at, 31 Maret 2023 | 06:00 WIB
header img
asjid Al Barokah 99 yang terletak di Kampung Tipar, Desa Sukamaju, Kecamatan Telegong, Kabupaten Garut, selesai dalam waktu singkat, yaitu 99 jam

GARUT,iNewskaranganyar.id - LMasjid Al Barokah 99 yang terletak di Kampung Tipar, Desa Sukamaju, Kecamatan Telegong, Kabupaten Garut berhasil masuk kedalam reor Muri. Bagaimana tidak, masjid ini dibangun hanya dalam waktu 99 jam saja, Masya Allah

Mengusung konsep industrialis modern, tempat ibadah ini dibangun pada Oktober 2022 lalu dengan segudang rintangan dalam proses pengerjaannya.  Sebelumnya, kondisi Masjid Al Barokah 99 sudah tua dan tidak layak. 

Nama awal semula Masjid ini adalah Masjid Al Barokah III. Pergantian penamaan III menjadi 99 merujuk pada jumlah Asmaul Husna. 

Diceritakan dalam kanal YouTube Masjid Nusantara, antusias warga untuk bergotong royong membangun tak surut meski lokasi pembangunan sarana ibadah tersebut berada di pelosok dengan kontur diatas bukit. 

Proses pengerjaan terus dilanjutkan hingga malam hari. 

Cuaca hujan pun tidak melemahkan semangat para pekerja. Diantara tiang pondasi yang sudah berdiri, mereka tetap berusaha menyelesaikan bagian-bagian bangunan. 

"Sudah hampir tengah malam mereka masih semangat bekerja. Walaupun hujan, bocor atas cuma terpal mereka semangatnya luar biasa," tutur Adhin Abdul Hakim dari tim Masjid Nusantara selaku penggagas pembangunan Masjid. 

Hingga di hari keempat dengan sisa waktu kurang dari 13 menit, bangunan Masjid Al Barokah 99 pun dinyatakan selesai. 

Pras Purworo, Direktur Masjid Nusantara mengatakan pengerjaan Masjid Al Barokah 99 selama 99 jam merupakan pilot project masjid di daerah bencana. 

"Selain membangun masjid di pelosok-pelosok, kami juga mendukung pembangunan masjid di daerah bencana. Maka dari itu, pembangunan masjid dengan waktu singkat ini akan menjadi model bagi Masjid di daerah terkena bencana," kata Pras Purworo. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut