get app
inews
Aa Read Next : Melihat Dekat Pantai Balekambang Malang, Saudara Kembar Tanah Lot Bali, Seperti Apa?

Detik-Detik Ledakan Petasan Tewaskan Satu Orang di Malang Terekam Kamera CCTV

Minggu, 12 Maret 2023 | 15:07 WIB
header img
Detik-Detik Ledakan Petasan Tewaskan Satu Orang di Malang Terekam Kamera CCTV (Foto: Tangkapan Layar)

Sementara dua korban luka lainnya adalah MRA (14) yang mengalami luka di bagian kepala dan S (11). Keduanya merupakan pelajar dari warga Dusun Pulosari RT 7 RW 11, Desa Sukosari. Keduanya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Madinah, Kasembon, Kabupaten Malang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Minggu pagi (12/3/2023). Sementara garis polisi terpasang di area sekitar lokasi berjarak 10 meter dari TKP, tepat di belakang Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Putih, Desa Sukosari, Kasembon.

Tante korban, Umayah (50), mengaku menerima informasi ledakan yang diduga dari petasan yang dirakit dari ibu Hasan, yang merupakan korban ledakan petasan.

"Dapat informasi dari ibu korban. Kejadiannya sehabis maghriban, jam 7an. Tapi saya enggak di lokasi, saya di Pare, langsung ke sini malamnya," ucap Umayah.

Awalnya ia tak percaya mendapat kabar dari ibu korban. Mengingat sehari-hari korban atas nama Hasan tak pernah terindikasi membuat petasan atau melakukan aktivitas yang mencurigakan.

"Sehari-hari dia belum kerja, baru lulus SMK, dia biasanya di rumah Pare, ikut ibunya kerja di sawah. Kalau di sini (di rumah Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon) saya enggak tahu aktivitasnya, tapi dia enggak pernah ada yang mencurigakan," ucapnya.

Ia sempat panik ketika tiba di lokasi. Ia bahkan tak bisa berkata-kata menyaksikan kondisi rumah yang dihuni Hasan dan kondisi keponakannya yang meninggal dunia.

"Kemarin itu ke sini sempat pamit ibunya, tapi enggak tahu mau ngapain, kemarin ya sempat panik di sini. Kaget masih shock keingatnya," ujarnya.
Ia menyebut total ada tiga korban, satu di antaranya keponakannya. Sementara dua di antaranya luka dibawa ke rumah sakit merupakan warga sekitar.

"Dua dibawa ke RSI Madinah untuk dirawat," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, ledakan diduga berasal petasan di rumah yang dihuni Ahmad Hasan Rifai. Ledakan terjadi sekitar pukul 18.50 WIB di Dusun Pulosari RT 7 RW 11, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut