get app
inews
Aa Read Next : Pangsa Pasar Terbesar Ketiga di Indonesia, Torch Resmi Buka Outletnya di Kota Malang

Awal Mula Persib Dijuluki Maung Bandung

Selasa, 17 Januari 2023 | 21:06 WIB
header img
Mengapa Persib Bandung dijuluki Maung Bandung, ini sejarahnya (Foto: Tangkapan Layar Instagram @persib)

BANDUNG, iNewsbandung.id - Maung Bandung julukan untuk klub asal kota kembang, Persib Bandung. Bagi pecinta sepakbola tanah air, tentu tak asing lagi dengan klub dari kota Bandung.

Ya, Persib Bandung merupakan salah satu klub yang saat ini tengah berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1. Tapi tahukah asal usul mengapa Persib Bandung dijuluki Maung Bandung?

Klub kebanggaan dari masyarakat Jawa Barat ini diketahui telah berdiri sejak 1933. Persib Bandung juga menjadi salah satu tim yang paling berprestasi di kompetisi domestik dan memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola Indonesia.

 
Menjadi klub besar tentu membuat Persib Bandung memiliki beberapa julukan. Julukan yang tersemat bagi sebuah klub tidak begitu saja muncul dengan sembarangan. Terdapat cerita dan sejarah yang panjang sampai akhirnya julukan tersebut tersemat.

Begitu juga dengan julukan Maung Bandung yang dimiliki Persib Bandung. Penggunaan julukan Maung Bandung untuk Persib Bandung ternyata muncul pada era 1990-an.

Menariknya, julukan Maung Bandung bagi Persib Bandung terinspirasi dari sebuah lagu yang berjudul “Jung Maju Maung Bandung”. Lagu tersebut diciptakan oleh Raden Aang Kusmayatna Kusiyana Samba Kurnia Kusumadinata.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut