get app
inews
Aa Read Next : Temuan TBC di Karanganyar Naik Drastis, Kasus Anak Melonjak Sentuh 141 Kasus

Kompak, Ayah dan Dua Anak Berkomplot Bobol Toko lalu Kuras Ratusan Rokok di Jember

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:42 WIB
header img
Satu keluarga kompak jebol dua toko di Jember (Foto: bambang Sugiarto/iNews.id)

JEMBER, iNewskaranganyar.id - Satu keluarga terdiri dari ayah dan dua orang anaknya dibekuk polisi karena ketiganya kompak menguras ratusan pak berbagai merek rokok di dua toko di Desa Curahtakir, Kecamatan Tempurejo, Jember

Ketiga pelaku berinisial AS (ayah), YA dan TS (anak). Saat ini ketigannya telah digelandang berserta uang hasil penjualan ratusan rokok yang mereka angkut, ke kantor Polisi.

Hasil pemeriksaan polisi, sang ayah (AS) bertugas sebagai eksekutor. Dia membobol tembok toko menggunakan linggis untuk masuk dan menguras rokok. Sementara kedua anaknya YA dan TS bertugas menjual hasil rokok curian ayahnya.

Dari hasil penjualan rokok curian itu, komplotan ayah dan dua anak ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp8 juta. Uang tersebut selanjutnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Namun, usaha mereka untuk mencari uang dengan cara haram tak berlangsung lama. Sebab, tak lama setelah dua aksi tersebut, ketiga pelaku terendus polisi dan tertangkap.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti 480 bungkus rokok berbagai merek yang belum terjual serta uang tunai yang masih tersisa sebesar Rp789.000. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut