get app
inews
Aa Read Next : Deretan PO Bus Miliki Penggemar Banyak Di Medsos

Cek Fakta: Hoaks, Bagi-Bagi Mobil Pajero dan Toyota Alphard hanya Modal Ketik Kata Menang

Jum'at, 06 Januari 2023 | 09:46 WIB
header img
Hadiah mobil gratis yang ditawarkan di Facebook adalah hoaks (Foto: Kloase iNewskaranganyar.id)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Belum lama ini pengguna sosial media terutama Facebook dihebohkan dengan sebuah narasi mendapatkan dua unit mobil Mitsubishi Pajero hanya dengan menuliskan kata "Menang" di kolom komentar.

Dalam sekejap, bunyi narasi yang di unggah di Facebook itu sudah mendapat 307 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 1800 kali.

Pantauan iNewskaranganyar.id membludaknya pengguna sosial media Facebook ikut menuliskan kata 'Menang" pada kolom komentar pada unggahan yang diunggah pada pada 18 November 2022 itu dikarenakan ada sebuah narasi yang begitu meyakinkan tentang hadiah mobil Mitsubishi Pajero tanpa diundi. Berikut narasi postingannya:

"Selamat kepada Ibu Siti karena memenangkan Mitsubishi Pajero! Kami masih memiliki 2 lagi untuk menang, cukup ketik Menang."

Sesaat pengguna Facebook tertarik dan menuliskan kata menang pada kolom komentar, hanya itungan detik setelah kata itu dituliskan pengguna, akan mendapatkan jawaban dari pengunggah.

Jawaban itu bernarasi sebagai berikut: "Halo Silahkan periksa informasi validasi anda, Caranya klik tombol berwarna biru "Hubungi kami" di bagian atas halaman kami. semoga beruntung."

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut