get app
inews
Aa Read Next : Sasana Mulya Rusak Parah, Gibran : Kita Perbaiki

Keraton Kasunanan Memanas, Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Diturunkan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 00:59 WIB
header img
Keraton Kasunanan kembali bergejolak empat abdi dalem dikabarkan terluka (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Internal Keraton Kasunanan Surakarta kembali bergejolak, Jumat (23/12/2022) malam. Belum diketahui pasti apa penyebab perseteruan trah penerus dinasti Mataram itu kembali terjadi.

Pasalnya, sebelum kabar perseteruan itu terjadi, Putri Pakubuwono (PB) XII yang juga Ketua Dewan Adat Keraton (LDA) Kasunanan Surakarta, GKR Wandansari dan Suaminya, Kanjeng Pangeran (KP) Wirabumi tengah menjamu para Raja Nusantara disebuah rumah makan yang terletak di jalan Slamet Riyadi.

Saat acara LDA dengan para Raja se Nusantara tengah berlangsung, tiba-tiba Putri PB XII Gusti Moeng segera pamit dan terlihat buru-buru menuju ke Keraton. Tanpa menunggu mobil pribadi yang biasa mengantarkannya, putri PB XII dan suaminya beranjak menggunakan transportasi umum.

Setibanya di Keraton, sudah banyak aparat kepolisian yang berjaga. Termasuk pasukan Brimob bersenjata lengkap dengan kendaraan taktisnya. Selang tak lama kemudian, Kapolres Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi tiba di Keraton dan langsung masuk kedalam Kerton.

Dari kabar yang beredar, ada empat orang yang terluka. Namun kebenaran informasi tersebut belum bisa dipastikan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut