Logo Network
Network

Pasca Memanas Kondisi Keraton Kasunanan Kembali Normal, Begini Upaya Polisi Damaikan Dua Kubu

Bramantyo
.
Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:44 WIB
Pasca Memanas Kondisi Keraton Kasunanan Kembali Normal, Begini Upaya Polisi Damaikan Dua Kubu
Keraton Kasunanan Kembali Normal setelah dua kubu kembali bergejolak (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Kondisi Keraton Kasunanan Surakarta saat ini kembali normal setelah Jumat (23/12/2022) malam, dua kubu sempat memanas.

Kapolres Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan saat ini posisi pihaknya hanya sebatas sebagai penengah agar perselisihan antar keluarga ini bisa segera damai dan Keraton Kasunanan kembali normal.

Ia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti masalah yang terjadi di Keraton. Saat mendapat kabar ada masalah di Keraton, posisinya tengah berada di Pura Mangkunegaran.

"Kami sifatnya mendampingi saja. Jadi saya menerima informasi dari beberapa abdi dalem di dalam menyampaikan bahwa ada ramai-ramai didalam. Ada selisih didalam,"papar Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (23/12/2022) malam.

"Artinya tadi menurut beberapa kesaksian dan tentunya nanti kami akan menindaklanjuti dari mulai kita kumpulkan fakta-fakta kita kumpulkan data-datanya kita selidiki Sebenarnya ada apa,"imbuhnya.

Menurut Kombes Pol Iwan Saktiadi saat ini pihak belum bisa menyampaikan secara lengkap siapa saja yang terlibat. Namun pihaknya berjanji akan menyampaikan secara gamblang pada publik menyangkut apa yang terjadi di Keraton Kasunanan.

"Yang jelas saya hadir di sini di Keraton memastikan semuanya baik-baik saja,"terangnya.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.