get app
inews
Aa Read Next : Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Banjir Rob, Ratusan Siswa SD di Indramayu Kerjakan Ujian Semester di Atas Genangan Air

Rabu, 21 Desember 2022 | 23:21 WIB
header img
Siswa di salah satu sekolah di Indramayu terpaksa mengerjakan ujian diatas banjir (Foto: Adrian Supandi/MPI)

INDRAMAYU, iNewskaranganyar.id - Akibat Banjir Rob, Ratusan Siswa SD di Indramayu Kerjakan Ujian Semester di Atas Genangan Air 

Salah satunya SDN 1 Cangkring. Sekolah yang terletak persis di sisi sungai Cangkring ini terendam banjir rob sejak Senin pagi (19/12/2022).

Pantauan di lokasi pada Rabu (21/12/2022), genangan air yang mencapai 30-50 centimeter itu menutupi halaman sekolah dan ruang kelas termasuk ruang guru.

Karena kondisi itu, para siswa yang saat ini tengah menjalani Penilaian Akhir Semester (PAS) terpaksa harus mengerjakan soal ujian di atas genangan air.

"Anak-anak yang tengah menjalani ujian semester dalam keadaan banjir seperti ini terpaksa harus basah-basahan. Karena namanya juga anak-anak, kadang baju juga sampe pada basah," ujar, Sri Mulya Wiyanti, guru kelas 1 di SDN 1 Cangkring.

Sri menuturkan, dalam satu tahun ini banjir rob sudah terjadi sebanyak lima kali. Letak geografis yang berada di dataran rendah menjadi salah satu penyebab air masuk dan menggenangi sekolah tempatnya mengajar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut