get app
inews
Aa
Read Next : Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Tonton Disini

Walah, Bersusah Payah Ubah Kewarganegaraan, Sandy Walsh Malah Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:43 WIB
header img
Shin Tae-yong mencoret nama Sandy Walsh dari skuad Timnas Indonesia yang bakal berlaga di puala AFF 2022 *Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Shin Tae-yong  mencoret nama Sandy Walsh dari skuad Timnas Indonesia yang bakal berlaga di puala AFF 2022. Padahal,Sandy Walsh telah berusaha keras merubah kewarganegaraannya.

Lantas apa penyebab Shin Tae-yong tak memasukan Sandy Walsh dalam 23 pemain Timnas Garuda yang akan berlaga di Piala AFF 2022?

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November 2022. 

Shin Tae-yong selaku pelatih telah memanggil anak asuhnya yang akan bermain di Piala AFF 2022. Ada 28 nama yang berpotensi memperkuat Timnas Indonesia, termasuk Sandy Walsh.

Sayangnya, baru–baru ini Shin Tae-yong mencoret nama Sandy Walsh dalam daftar 23 yang akan dibawa ke Piala AFF 2022. Tentu hal itu cukup mengejutkan mengingat PSSI sudah capek-capek melakukan proses naturalisasi Sandy Walsh. 

Penyebab kenapa Shin Tae-yong mencoret nama Sandy Walsh disebabkan jadwal Piala AFF 2022 bertabrakan dengan pertandingan KV Mechelen, klub asal Belgia yang dibela Sandy Walsh saat ini. 

Beberapa bulan lalu, Sandy Walsh sudah mengikuti pemusatan pelatihan di Bali. Namun, pada 7 Desember 2022 KV Mechelen memintanya kembali ke Belgia.

KV Mechelen membutuhkan tenaga Sandy Walsh untuk berlaga di Piala Belgia. Kebetulan, jadwal Liga Belgia memang bertabrakan dengan Piala AFF 2022. 

Liga Belgia akan berlangsung dari 21 Desember-24 Desember 2022. Sedangkan, Piala AFF 2022 diselenggarakan tanggal 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut