get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Tonton Disini

Berada di Grup Neraka, 5 Pemain Naturalisasi Jadi Andalan Hadapi Tim Langganan Piala Dunia

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:53 WIB
header img
Lima pemain naturalisasi ini diharapkan mampu menjadi mesin pendobrak timnas saat Piala Dunia (Foto: Okezone)

KARANGANYAR, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi salah satu runner-up grup terbaik di kualifikasi.

Pencapaian ini bersejarah bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- karena mengakhiri penantian 16 tahun berlaga di Piala Asia.

Namun di babak selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat di Piala Asia 2023 sehingga kehadiran pemain berkualitas dan berpengalaman sangat penting demi meraih hasil manis.

Shin Tae-yong menaruh harapan penuh Lima pemain naturalisasi mampu mendobrak daya serang timnas Garuda berlaga di grup neraka.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

5. Marc Klok

Di urutan kelima, ada Marc Klok. Usai bekerja apik di Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain yang membela Persib Bandung ini diyakini akan kembali dipanggil Shin Tae-yong bermain di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri, Marc Klok tampil militan dalam membantu menjaga pertahanan Timnas Indonesia. Dia juga turut memainkan peran dalam usaha skuad Garuda membangun serangan. Bahkan, Marc Klok menjadi aktor penting dalam kemenangan mengejutkan Timnas Indonesia atas Kuwait dengan skor 2-1. Dia mencetak gol penyama kala itu.

4. Stefano Lilipaly

Kemudian, ada Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi yang satu ini juga diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong pun sudah menunjukkan kepercayaannya kepada Lilipaly. Dia menurunkannya sebagai starter kala Timnas Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1. Meski Lilipaly belum berkontribusi langsung terhadap gol Timnas Indonesia, dia diyakini tetap mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut