Logo Network
Network

4 Orang Konglomerat Ini Uangnya Tak Berseri, Punya Mal, Maskapai Penerbangan Hingga Hotel Mewah

Fayha Afanin Ramadhanti
.
Selasa, 29 November 2022 | 22:31 WIB
4 Orang Konglomerat Ini Uangnya Tak Berseri, Punya Mal, Maskapai Penerbangan Hingga Hotel Mewah
Hotel Indonesia Kempinski salah satu hotel di Ibukota DKI Jakarta ini milik salah satu konglomerat terkaya di Indonesia (Foto: Sindonews)

3. Keluarga Ciputra

Keluarga Ciputra masuk sebagai pengusaha RI terkaya pemilik hotel mewah. Ciputra merupakan pengusaha tulen di bisnis properti, dan juga perhotelan.

Melalui brand Citradream Hotel, Ciputra membangun sejumlah hotel di berbagai kota di Indonesia. Tak kurang dari 12 hotel berserak dari Jakarta hingga Banjarmasin.

Kemudian, Ciputra juga punya hotel mewah di Hanoi, Vietnam. Hotel bernama Pulla Hotel Hanoi itu memiliki jumlah kamar mencapai 240 kamar. Hotel mewah Ciputra lainnya ada di Jakarata yairu, Rafles Ciputra World 1 Jakarta dengan jumlah kamar mewah sebanyak 173 unit.

Dikutip dari Forbes, keluarga Ciputra mengantong kekayaan sekitar USD1,1 miliar atau Rp16,5 triliun dan duduk di posisi 26 sebagai orang terkaya di Indonesia pada 2021.

4. Keluarga Eka Tjipta Widjaja

Ada pula pemilik Grup Sinar Mas, keluarga Eka Tjipta Widjaja yang menjalankan bisnis hotel di bawah naungan Sinarmas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Tanah Air. Sinar Mas Land memiliki hotel mewah berbintang lima yang juga berada di lokasi Thamrin, Jakarta Pusat, yakni Hotel Grand Hyatt.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.