get app
inews
Aa Read Next : Gempa Garut, BPBD Jabar Catat Jumlah Rumah Rusak Capai 154 Unit

DPRD Karanganyar Panggil BPBD Cek Kesiapan Penanganan Bencana

Sabtu, 26 November 2022 | 08:45 WIB
header img
Anggota Komisi D DPRD Karanganyar Endang Muryani (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Antisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Karanganyar, DPRD melalui Komisi D, belum lama ini, memanggil pihak BPBD untuk menanyakan kesiapan mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten yang terletak di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Anggota Komisi D DPRD Karanganyar Endang Muryani mengatakan saat memanggil BPBD pihaknya menanyakan berbagai hal. Mulai dari kesiapan mengantisipasi bila terjadi bencana, seperti sarana dan prasarana, tenaga relawan, logistik hingga peralatan, termasuk alat pendeteksi.

Ini dilakukan dikarenakan Kabupaten Karanganyar termasuk daerah rawan bencana alam. Ada beberapa titik daerah di Karanganyar yang masuk rawan bencana.

"Kami sudah memanggil BPBD untuk meminta laporan serta kesiapan BPBD mengatasi bencana di Kabupaten Karanganyar. Yang mana, di Kabupaten Karanganyar ada beberapa titik yang menjadi rawan bencana,"papar Endang pada iNewskaranganyar.id belum lama ini.

Dari pemanggilan itu, ungkap Endang, pihak BPBD telah menyatakan kesiapannya mengantisipasi bencana. Termasuk bila terjadi bencana, pihak BPBD itupun sudah menyatakan kesiapannya.

"Dari pihak BPBD telah menyampaikan kaitannya dengan kebencanaan telah menyatakan kesiapannya 100 persen. Baik tenaga relawan, perlengkapan hingga logistik,"ujar Endang yang juga mantan Ketua DPC PDIP Karanganyar ini.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut