get app
inews
Aa Read Next : Cetak 100 Gol, Son Heung-min Pemain Asia Pertama Masuk Buku Sejarah Liga Inggris 

Adik Kim Jong-un Ejek Presiden Korea Selatan Ideot, Semenanjung Korea Tegang

Jum'at, 25 November 2022 | 08:41 WIB
header img
Semenanjung Korea memanas setelah adik pemimpin Korea Utara Kim Yo-jong melontarkan ejekan pada pemimpin Korsel (Foto: The Times Korea)

PYONGYANG, iNewskaranganyar.id - Ketegangan antara Korea Utara dan Selatan kembali terjadi, setelah adik pemimpin Korea Utara, Kim Yo-jong mengejek pemimpin Korea Selatan Yoon Suk-yeol dengan menyebutnya ideot.

Seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari The Korea Times, selain menyebut Yoon Suk-yeol dengan sebutan ideot, adik Kim Jong-un itu juga menyebut Yoon Suk-yeol sebagai peliharaan setia Amerika Serikat.

Akibat lontaran itu membuat semenanjung Korea menjadi tegang. Bahkan dengan lantang Kim Yo-jong merespons sikap Seoul minggu ini yang mengatakan sedang mempertimbangkan sanksi baru terhadap Korea Utara atas uji coba rudal baru-baru ini, termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua minggu lalu.

"Korea Selatan menirukan apa yang dikatakan AS tentang 'sanksi independen' terhadap Korea Utara, sehingga semakin jelas bahwa Korea Selatan adalah peliharaan setia dan kaki tangan AS," ujar media The Korea Times mengutip media milik pemerintah Korean Central Kantor Berita (KCNA), Jumat (25/11/2022).

"Orang Korea Selatan benar-benar idiot jika mereka mengira sanksi akan mengarah pada jalan keluar dari situasi berbahaya saat ini,"imbuhnya.

Tahun ini, Korea Utara telah melakukan sejumlah uji senjata yang belum pernah terjadi sebelumnya termasuk rudal balistik antarbenua, yang telah mendorong Korea Selatan dan AS untuk melakukan serangkaian latihan militer gabungan besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut