get app
inews
Aa Read Next : Cetak 100 Gol, Son Heung-min Pemain Asia Pertama Masuk Buku Sejarah Liga Inggris 

Tragedi Mengerikan Hallowen Itaewon, Saksi Mata Ungkap Detik Kejadian yang Menewaskan 149 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:07 WIB
header img
Pesta Hallowen berakhir bencana, 149 orang Tewas dalam kerusuhan yang terjadi saat pesta berlangsung di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (foto: Okezone)

SEOUL, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 149 orang tewas dalam bentrokan yang terjadi saat pesta Hallowen di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel).  Mereka yang tewas sebagian besar remaja dan dewasa muda berusia 20-an. Korban tewas terjadi dalam kerumunan besar di sebuah gang di area kehidupan malam.

Dua orang asing termasuk di antara korban tewas. Dan ratusan korban luka-luka lainnya dipindahkan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan. Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung-beom, mengatakan, 65 orang terluka dalam bentrokan di distrik Itaewon Seoul.

“Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat, katanya dilansir Reuters, Minggu (30/10/2022).

Beberapa saksi menggambarkan kerumunan menjadi semakin tidak terkendali dan panik saat malam semakin larut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. (1320 GMT).

“Sejumlah orang jatuh selama festival Halloween, dan kami memiliki banyak korban. Banyak dari mereka yang tewas berada di dekat klub malam. Korban kebanyakan adalah wanita berusia dua puluhan, kata Choi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut