get app
inews
Aa Read Next : Inkrah, Pemkab Karanganyar Resmi Pecat Kades Berjo

Menang Telak, Sugimin Mantan Dirut BKK Tasikmadu Pimpin Desa Alastua

Rabu, 23 November 2022 | 13:34 WIB
header img
Mantan Dirut BKK Tasikmadu Karanganyar Sugimin menang telak dalam pemungutan pemilihan PAW Kades Alastua (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. Id - Setelah diwarnai ketegangan menyusul dugaan ada pengkarantinaan pemilik suara di Pemilihan Antar Waktu (PAW) disebuah hotel di wilayah Karanganyar, proses PAW Kepala Desa Alastua, Tasikmadu, Karanganyar berjalan lancar.

Secara meyakinkan Sugimin Mantan Direktur Utama (Dirut) BKK Tasikmadu, Karanganyar, unggul atas dua calon lainnya.

Sugimin memperoleh suara sebanyak 47, Suparno 18 suara dan mantan Kepala Desa Macanan, Kebakkramat Sutrisno tidak mendapatkan suara sama sekali alias 0 pemilih.

Jalannya pemilihan pergantian antar waktu Kepala Desa Alastua itu sendiri mendapatkan penjagaan ketat dari aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Karanganyar.

Dengan tertib pemilik suara yang berasal dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan di masing-masing dusun, BPD dan perangkat desa berjumlah 65 orang memberikan hak suaranya.

Proses pemungutan suara PAW Kepala Desa Alastua itu sendiri di pantau langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Saat memantau, Juliyatmono mengatakan proses pemilihan Kepala Desa Alastua ini merupakan proses Demokrasi warga. Ini, ungkap Bupati bisa dilihat dari tertibnya pemilik suara menyalurkan hak suaranya.

Ia mengatakan tak hanya Desa Alastua saja yang menggelar pemilihan PAW Kepala Desa. Desa-desa lainnya di wilayah Karanganyar seperti Girimulyo, Tlogo, Baturan dan Kebak juga telah melakukan pemilihan Kepala Desa.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut