get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum Ormas Tikus Pithi Hananta Baris Dianugrahi Gelar Doktor HC dari Universitas Malaysia 

Edan! Pura-Pura jadi Dokter, Pria Ini Berhasil Kumpulkan 919 Foto dan Video Bugil dari 35 Wanita

Minggu, 06 November 2022 | 16:29 WIB
header img
Dokter gadungan perdayai 35 wanita cantik, kumpulkan foto dan video bugil. Foto: Shutterstock

SINGAPURA, iNewskaranganyar.id - Ooi Chuen Wei (37) pemuda asal Malaysia ditangkap polisi karena menyamar sebagai dokter ginekolog wanita. 

Dalam aksi penyamarannya, dokter gadungan ini meminta lebih dari 35 wanita mengirimikannya foto bagian vital mereka pada dirinya. hasilnya, Ooi berhasil mengkoleksi lebih dari 900 video dan gambar bagian intim para korbannya.

Dia divonis 40 bulan penjara. Dihadapan hakim, Ooi mengaku bersalah atas enam tuduhan kecurangan dengan identitas, dengan 15 tuduhan lainnya dipertimbangkan. Pengadilan mengungkap rencana licik Ooi dimulai pada 2016. 

Dia membuat profil Facebook dengan nama palsu, berencana menyamar sebagai dokter dan mendapatkan kepercayaan dari para korban. Untuk memberi kesan legitimasi, dia menambahkan pria dan wanita sebagai teman di Facebook. 

Dia juga membuat akun Instagram dan LinkedIn dengan detail profil serupa. Antara 2018 dan 2021, dia melakukan tipu muslihat dengan modus operandi berikut: Dia akan menghubungi korban di media sosial dan memperkenalkan dirinya sebagai Dr Janice Lee Yan Hooi, seorang ginekolog dari Gleneagles Medical Centre. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut