get app
inews
Aa Read Next : Dahsyat, Wanita Malaysia Berikan ART THR Rp33 Juta dan Carter Helikopter untuk Berlibur

Ketua Umum Ormas Tikus Pithi Hananta Baris Dianugrahi Gelar Doktor HC dari Universitas Malaysia 

Minggu, 10 September 2023 | 17:19 WIB
header img
Ketua Umum Ormas Tikus Pithi Hananta Baris Dianugrahi Gelar Doktor HC dari Universitas Malaysia (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Ketua Umum Ormas Tikus Pithi Hananta Baris sekaligus Ketua Umum DPP Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Tuntas Subagyo mendapat gelar kehormatan Honorary Doctor (DR.HC) dari UIPM Malaysia di bidang Business Management, di Hotel Brother, Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Tuntas Subagyo ini berharap, sistem pendidikan dimanapun, termasuk di  Sukoharjo bisa menjadi pionir untuk pendidikan di Indonesia.

"Potensi di Sukoharjo ini bisa selangkah lebih maju dan menjadi pionir pendidikan di Indonesia," jelasnya, Sabtu (10/9). 

Ia pun menyoroti Pendidikan di Sukoharjo yang dinilai belum maksimal. Dimana fasilitas pendidikan belum merata di semua wilayah di Sukoharjo. Menurutnya, biaya pendidikan memang harus digratiskan. Namun bukan berarti fasilitas penunjang pendidikan juga harus dipenuhi. 

"Gratis bukan berarti fasilitasnya terus seadanya. Namun harus lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.  

Ia berharap pemerataan fasilitas sangat penting dan menjadi faktor yang penting untuk peningkatan kualitas pendidikan. Termasuk sistem pendidikan saat ini harus sesuai dengan perkembangan zaman.  

"Siswa harus mengetahui teknologi dan perkembangan untuk menghadapi tantangan di masa mendatang,"terangnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut