get app
inews
Aa Read Next : Kedapatan Membawa Senjata Api, Dua Spesialis Curanmor di Kota Tegal Diringkus Polisi

Bobol Brangkas,Pria 41 Tahun Bawa Kabur Uang Jutaan Hingga Kuras Barang di Dalam Indomaret & Alfamat

Rabu, 02 November 2022 | 16:58 WIB
header img
Barang bukti hasil membobol Indomaret dan Alfamart (Foto: Ist)

BENGKULU, iNewskaranganyar.id - Salah satu warga Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, berinisial GAD (41), diduga membobol brangkas jaringan minimarket waralaba, Indomaret.

Terduga pelaku ini berhasil membawa kabur uang tunai di dalam brangkas sebesar Rp10, 091 juta. Tidak hanya itu, pria 41 tahun ini juga mengambil rokok, parfum, minuman berbagai merek, pakaian, kosmetik, dan alat kontrasepsi.

Akibat aksi pembobolan Indomaret di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp35, 754 juta lebih, dan kerugian kerusakan ditaksir mencapai Rp7,8 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, modus terduga pelaku dengan cara masuk melalui pintu gudang di bagian lantai 2, dengan cara merusak gembok pintu trali dan mencongkel pintu.


Terduga pelaku pembobol Indomaret dan Alfamart. Foto istimewa (Foto: Ist)

Usai berhasil masuk ke dalam, kata Sudarno, terduga pelaku turun ke lantai 1 merusak alarm, Closed Circuit Television (CCTV) serta mengambil hardisk CCTV.

"Terduga pelaku berhasil ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, ketika berada di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu," kata Sudarno, Rabu (2/11/2022).

"Sebelumnya terduga pelaku juga membobol Alfamart di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu," tambah Sudarno.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut