Logo Network
Network

Lengser Jadi Gubernur DKI Jakarta, Relawan Deklarasi Jarnas di Kampung Halaman Presiden Jokowi

Bramantyo
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:07 WIB
Lengser Jadi Gubernur DKI Jakarta, Relawan Deklarasi Jarnas di Kampung Halaman Presiden Jokowi
Relawan Anies Baswedan deklarasikan Jarnas di Kampung Halaman Presiden Jokowi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Berakhirnya masa jabatan Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta langsung disambut relawan di kampung halaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mendeklarasikan Jaringan Nasional (Jarnas) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (16/10/2022).

Tak hanya mendeklarasikan Jarnas, para pendukung pria yang akrab dikenal Anies Baswedan di Solo itupun menggelar doa serta Tasyakuran atas kesuksesannya memimpin Ibukota Jakarta.

Menurut mereka, memimpin Ibukota sama juga dengan memimpin Indonesia. Karena, Ibukota Jakarta bisa dikatakan miniatur Indonesia. Di kota Jakarta masalah yang dihadapi itupun sama dengan masalah yang dihadapi Indonesia.

Mulai dari kependudukan, ekonomi, kriminal dan politik. Namun, itu semua bisa diselesaikan oleh Anies Baswedan denga baik.

Karena itulah, Ketua Jarnas Solo Suharjanto menilai Anies layak memimpin bangsa ini sebagai Presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2024-2029.

"Itulah alasan mengapa kami mendukung Anies Baswedan. Karena beliau sudah menunjukkan prestasinya. Jadi kita tidak melihat siapa individu orang per orang,"papar Suharjanto usai deklarasi Jarnas di Kauman, Pasar Kliwon Solo, Minggu (16/10/2022).

Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan ungkap Suharjanto mengalami kemajuan yang pesat dan menjadi perhatian dunia.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya penghargaan-pengharagaan yang diraih baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.