get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Mau Kuliah di Solo? Berikut 6 Kampus Terbaik di Kota Bengawan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:46 WIB
header img
UNS salah satu tempat kuliah favorit bagi putra - Putri anda yang tengah mencari lokasi kuliah di Kota Solo (Foto: ist)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Enam Universitas di Kota Solo ini bisa menjadi referensi putra putri anda untuk menimba ilmu.

Ada enam universitas di Kota yang pernah di pimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat pas sekali. Sepertihalnya Kota Yogyakarta, Kota Solo sangat ideal sekali untuk belajar. Selain kota yang sangat kental dengan adat istiadat serta budaya jawa yang hingga kini masih tetap lestari. Kuliner di Kota Solo inipun sangat ramah dikantong.

Sehingga bila anda merasa lapar pada malam hari, di Kota Solo, masih banyak sekali kuliner lengkap yang menjajakan jajanannya dengan sangat murah.

Berikut enam Universitas di Kota Solo yang bisa menjadi referensi putra putri anda menimba ilmu:

1. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)

Pada urutan pertama tentu saja Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). UNS  adalah salah satu Universitas Negeri di Indonesia yang juga jadi incaran calon mahasiswa.

UNS merupakan satu-sarunya universitas negeri di kota Solo yang selalu dibanjiri pemintat setiap memasuki ajaran baru. Akreditasi UNS berstatus A, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 142/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2018.

Terkait pilihan ada jenjang Diploma hingga pasca Sarjana.

2. Universitas Sahid Surakarta (USAHID)

Universitas Sahid Surakarta (USAHID) merupakan universitas swasta di Solo yang 90% telah terakreditasi B. Kampus ini memiliki 10 Prodi, diantaranya adalah Administrasi, Bisnis, Desain, Komunikasi, Visual, Interior, Informatika, Teknologi, Teknik Industri, Keperawatan dan Farmasi.

3. Universitas Setia Budi (USB)

Universitas Setia Budi (USB) telah berdiri sejak 11 November 1997, hingga kini telah terakreditasi B berdasarkan keputusan SK Ban-PT 3285/SK/Ban-PT/akred/PT/IX/2017 dan telah tersertifikasi ISO 9001:2008.

Beberapa prodi di USB adalah 4 diploma, 6 sarjana, 1 sarjana terapan, 1 magister, serta 1 profesi dengan pilihan Farmasi, Ilmu Kesehatan, Ekonomi, Teknik, dan Psikologi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut