Logo Network
Network

Sah! NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Capres di Pilpres 2024

Tim Okezone
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 11:44 WIB
Sah! NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Capres di Pilpres 2024
Anies Baswedan Resmi diusung NasDem jadi Capres di Pilpres 2024 (Foto: Instagram)

Sejak awal, Anies telah menjadi salah satu yang direkomendasikan sebagai bakal capres hasil Rakernas Nasdem. Selain Anies, ada Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Melansir wikipedia, Anies Baswedan merupakan pria kelahiran 7 Mei 1969 dengan segudang gelar akademik. Dia menjabat Gubernur DKI sejak 16 Oktober 2017, menggantikan posisi Djarot Saiful Hidayat.

Ia dikenal sebagai pencetus Indonesia Mengajar, sebuah gerakan bagi generasi muda untuk direkrut sebagai pengajar muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun. Selain itu, Anies adalah cucu dari pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan.

Di bidang akademisi, Anies pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun. Kemudian, pada 27 Oktober 2014, ia diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di dalam kabinetnya.

Masa tugasnya sebagai menteri berakhir ketika Jokowi menunjuk Muhadjir Effendy sebagai pengganti Anies pada 27 Juli 2016.***

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "Breaking News: Nasdem Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini