Logo Network
Network

Dapat Dukungan Pemuda Pancasila Maju Nyapres, Begini Jawaban Anies Baswedan

Muhammad Refi Sandi
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 23:03 WIB
Dapat Dukungan Pemuda Pancasila Maju Nyapres, Begini Jawaban Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berlabuh gabung ke Pemuda Pancasila, persiapan Nyapres? (Foto: Instagram)

Sedangkan Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosumarno menyatakan Anies mengajukan diri sebagai anggota karena kecintaannya terhadap ideologi Pancasila.

"Pak Anies memiliki visi misi yang sama (dengan Pemuda Pancasila), dalam ideologi, dalam keberagaman, segala macam. Dan kami punya jalan yang sama dengan beliau, maka beliau kami jadikan anggota," ujar Japto.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022) siang. Anies nampak mengenakan kemeja dengan corak loreng berwarna oranye khas seragam PP.

Anies secara resmi dikukuhkan sebagai kader Pemuda Pancasila oleh Ketua Umum MPN Japto Soerjosoemarno. Hal itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PP.

"Ini bukan permintaan saya, ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota, tapi bukan anggota kehormatan," kata Japto di atas panggung.

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di iNews.id dengan judul "Didukung Penuh Pemuda Pancasila di Pilpres 2024, Begini Jawaban Anies"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini