get app
inews
Aa Read Next : Pekerjaan Beresiko, Kemnaker Dorong Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pekerja Informal

Cerita Sukses Merry Riana, Sang Inspirator Para Pekerja

Selasa, 20 September 2022 | 18:24 WIB
header img
Merry Riana Sang Inspirator Para Pekerja (Foto: MNC Media)

Ia lantas mencari tahu bahwa NTU menawarkan program pinjaman pendidikan. Di Negara-negara maju, biaya pendidikan dapat dibayar utang.

Beasiswa Dana Pendidikan

Dana pendidikan tersebut akan dibayarkan jika seseorang telah selesai kuliah dan mulai bekerja. Tentu saja pinjaman pendidikan membutuhkan orang yang menggaransi.

Biasanya orang tua akan menggaransi utang tersebut, tetapi tidak dengan Merry Riana. Dia meminta temannya membantu mencarikan orang yang mau menggaransi utangnya. 

Singkat cerita Merry bertemu dengan seorang lelaki bernama Alva (sekarang menjadi suaminya).

Tentunya kisah sukses Merry Riana tidak lepas dari tempaan kehidupan di sekolah yang kini sulit, terlebih masalah uang. Merry mulai bekerja sebagai orang yang menyebarkan brosur, menjadi korban penipuan investasi bodong, gagal menjalankan program MLM dan investasi opsi. 

Tidak Putus Asa

Ternyata Merry dan Alva tidak mudah putus asa. Mereka membakar semangat dengan mengikuti seminar-seminar para motivator kelas dunia. Merry terinspirasi dengan Anthony Robbins dan mulai bersemangat.

Tidak lama kemudian Merry dan Alva lulus kuliah. Merry bertekad untuk melunasi utang pendidikannya dan bebas keuangan sebelum berumur 30 tahun. Merry memutuskan untuk menjadi seorang sales. Merry dan Alva memutuskan menjadi tenaga penjual produk asuransi di Singapura.

Perjuangan menjadi seorang sales asuransi sangat tidak mudah. Dari mulai memprospek calon klien dengan telepon hingga melakukan canvasing di jalan (menawarkan pada pejalan kaki).

Perjuangan yang sangat keras tersebut tidak sia-sia, Merry dan Alva berhasil meraih jabatan manager. Keberhasilan Merry tidak lepas dari bantuan seorang nenek-nenek yang mau mengikuti program asuransi dengan jumlah yang besar.

Keberhasilannya dalam memasarkan produk asuransi, membawa Merry menjadi seorang muda dengan penghasilan cukup besar. Penghasilannya mampu melunasi segala utang pendidikan dan membuatnya menjadi bebas keuangan sebelum berumur 30 tahun.

Pelajaran dari Kisah Sukses Merry Riana

Tentunya apa yang di Merry Riana tidak lepas dari mimpinya mendapat satu juta dolar ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Kerja keras dan semangat pantang menyerah menjadi bagian dari kehidupan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut