get app
inews
Aa Read Next : Pekerjaan Beresiko, Kemnaker Dorong Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pekerja Informal

Cerita Sukses Merry Riana, Sang Inspirator Para Pekerja

Selasa, 20 September 2022 | 18:24 WIB
header img
Merry Riana Sang Inspirator Para Pekerja (Foto: MNC Media)

KARANGANYAR, iNews.id - Nama Merry Riana bagi para pekerja tentu tidak lagi asing didengar. Sosok ini begitu dikenal dikalangan pekerja.  Berangkat dari pengalamannya di Singapura saat kuliah, Merry Riana lahir kembali sebagai seorang motivator ulung. Sebagai motivator, ia diketahui sukses membangkitkan semangat sejumlah orang. 

Lalu bagaimana kisah sukses Merry Riana? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber. 

Kisah Sukses Merry Riana

Merry Riana diketahui merupakan pengusaha, penulis dan motivator sukses dari Indonesia. Perjalanan kisah sukses Merry Riana diabadikan dalam sebuah film yang judulnya sesuai dengan namanya.

Merry Riana lahir di Jakarta pada tanggal 29 Mei 1980. Merry adalah anak sulung dari pasangan Ir. Suanto Sosro saputro dan Lynda Sanian. Ayah Merry adalah seorang pegawai perusahaan yang resign dari perusahaan sebelumnya dan mulai menjalankan peran sebagai entrepreneur.

Pada tahun Mei 1998 Merry Riana gagal masuk ke Universitas Trisakti Jakarta, karena kerusuhan Mei 98 di Indonesia.

Ayah dan ibu Merry merasa khawatir dan memutuskan untuk memindahkan Merry ke Singapura untuk sementara waktu (untuk waktu yang belum ditetapkan, setidaknya sampai kondisi di Indonesia membaik). Dengan perbekalan dan modal yang pas-pasan Merry berangkat ke Singapura.

Kisah di Singapura

Hidup sendirian di negara lain tidak semudah yang dibayangkan. Uang yang dibawa, ternyata tidak cukup banyak untuk menopang kehidupan sehari-hari. 

Merry teringat dengan temannya yang ada di salah satu perguruan favorit di Singapura bernama Nanyang Technology University.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut