BLT Subsidi Gaji Cair Senin Ini, Ada yang Ditransfer dan Bisa Diambil di Kantor Pos

Noviana Zahra Firdausi
.
Sabtu, 10 September 2022 | 10:22 WIB
BLT Subsidi Gaji Cair Senin Ini (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR,iNews.id – Tahap pertama BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp600.000 pada para pekerja mulai dicair pada awal pekan atau hari Senin 12 September 2022. Tahap pertama dicairkan ke 5 juta dari total 14,6 juta pekerja.

BLT subsidi gaji diprioritaskan untuk pekerja atau buruh yang mempunyai gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan dan belum sempat mendapat bantuan pemerintah, seperti kartu prakerja atau program bansos lainnya.

"Kami harapkan di Minggu ini, di Jumat 9 September 2022, paling lambat sudah kami salurkan," jelas Sekretaris Direktorat Jendral PHI Jamsos, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Surya Lukita Warman.

Ia menambahkan BSU ini nantinya akan diberikan kepada 14,6 juta pekerja dengan total anggaran Rp8,7 triliun. Yang mana untuk para penerimanya harus melalui tahap verifikasi yang sebelumnya telah diajukan.

Sementara untuk penyalurannya yaitu dengan metode transfer ke rekening perbankan himbra, namun juga bisa melalui PT Pos Indonesia. Selain itu, para penerima BSU juga bisa mengambil bantuan tersebut di Indomaret dikarenakan sudah bermitra.

"Ada 3 pos untuk ambil BSU ini jadi mereka (Pos Indonesia) punya kerja sama dengan Indomaret dan ATM BCA kami transferkan ke PT Pos. Nah dari PT Pos menginfokan ke penerima BSU," papar Surya.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini