get app
inews
Aa Read Next : Patut Ditiru Daerah Lain, Begini Cara Pengelola Air Terjun Jumog di Karanganyar Gaet Wisatawan

Solo Mengajar Berikan Pembekalan ‘Menebar Kebaikan dengan Hati’ untuk Volunteer Angkatan 20

Sabtu, 17 September 2022 | 23:20 WIB
header img
Para volunteer baru angkatan 20 Solo Mengajar menerima pembekalan tentang trauma healing dan rescue dari Deni, volunteer senior Solo Mengajar. (Foto: Didik Kartika/iNewskaranganyar.id)

“Saat ini hampir tidak ada lagu anak-anak, film untuk anak-anak. Ini tugas kalian untuk menjadikan mereka anak-anak yang hidup dalam dunia anak-anak, bukan dunia orang dewasa,” papar Yoga. 


Ketua Dewan Pembina Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati (kiri) memberikan materi tentang kecintaan relawan pada sejarah, karakter dan jatir diri bangsa Indoensia. (Foto: Didik Kartika/iNewskaranganyar.id)

Sementara Sumartono menambahkan, seorang relawan membutuhkan konsistensi. Sebab berbuat baik tanpa konsistensi maka tidak akan berdampak apapun. 

“Terus menebar kebaikan. Kalau kalian menebar satu biji beras, akan mendapatkan satu porsi nasi goreng. Itu sebagai gambaran, kalau kalian berbuat sekecil apapun kebaikan akan mendapatkan kebaikan yang jauh lebih banyak,” papar Sumartono. 

Pada sesi pembekalan relawan bencana yang dibawakan oleh Deni, para volunteer diajak untuk ice breaking untuk mencairkan suasana, yang menjadi ciri khas Solo Mengajar.

Deni merupakan volunteer Solo Mengajar yang sudah pernah menjajal berbagai lokasi bencana dengan program pendampingan trauma healing untuk anak-anak korban bencana alam dan bencana sosial.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut