get app
inews
Aa Read Next : Kisah Biskuit Mampu Hantar Jodi Hendra Atmaja Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Deretan Kampus Ini Melahirkan Para Konglomerat Terkaya di Indonesia

Senin, 12 September 2022 | 20:09 WIB
header img
Deretan Kampus Ini Melahirkan Para Konglomerat Terkaya di Indonesia (Foto: iNews.id)

4. Theodore P Rachmat - Institut Teknologi Bandung 

Lulusan Jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki kekayaan sekitar USD3,3 miliar atau Rp48,18 triliun. Kekayaan ini berasal dari perusahaannya Triputra Group yang juga memiliki beberapa anak usaha di berbagai sektor, mulai dari agribisnis, batu bara, perdagangan, manufaktur, pertanian, hingga dealer motor dan logistik. 

5. Wijono & Hermanto Tanoko - STIE IBMT Surabaya 

Keduanya memiliki kekayaan mencapai sekitar USD 3,1 miliar atau Rp45,26 triliun. Kekayaan ini berasal dari Tancorp Abadi Nusantara, di mana keduanya juga menjabat sebagai Group CEO. Menurut situs resmi perusahaan, Tancorp Abadi Nusantara sendiri membawahi 8 subholding perusahaan mulai dari, industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan & minuman, kesehatan & kecantikan, bisnis jaringan, serta kafe & restoran. Diketahui, Hermanto Tanoko adalah Lulusan STIE IBMT School of Management, Surabaya. 

6. Martua Sitorus - Universitas HKBP Nommensen 

Pemilik Wilmar Group yang bergerak di bidang manufaktur dan kelapa sawit ini memiliki kekayaan sekitar USD 2,7 miliar atau Rp39,41 triliun. Semasa mengenyam pendidikan, ia pernah berkuliah di jurusan Ekonomi di Universitas HKBP Nommensen, Medan. Nah, itulah daftar orang terkaya di Indonesia menurut Forbes 2022 beserta almamater kampusnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut