get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Arti Mimpi Hadiri Pernikahan Suatu Pertanda Baik Atau Sebaliknya?

Mimpi Ngesek dengan Mantan, Cek di Sini Artinya

Senin, 12 September 2022 | 19:37 WIB
header img
Mimpi Bercinta dengan mantan pacar pertanda baik atau buruk?

KARANGANYAR, iNews.id - Terkadang masa lalu bersama seseorang yang pernah dikasihi tak mudah untuk dilupakan. Bahkan, masa lalu itupun kerap muncul saat tengah tertidur. Tapi pernahkah Anda bermimpi berhubungan seks dengan mantan?

Mungkin ini terdengar aneh, namun mimpi seperti ini bisa membawa kembali kenangan dan membangkitkan kembali emosi lama loh. Lantas, apa arti mimpi seperti ini?

Melansir Hello Giggle, Dr. Latisha Rowe, dokter dan pendiri RoweDocs , mengatakan bahwa mimpi kita adalah manifestasi dari pikiran sadar, tidak sadar, dan bawah sadar kita.

"Jika Anda memiliki hubungan yang kacau atau Anda memiliki pengalaman seksual yang sangat bergairah namun belum tentu memenuhi seorang mantan, alam bawah sadar dan bawah sadar Anda mungkin mencoba untuk memperbaiki kesalahan itu," Rowe menjelaskan. 

"Pada tingkat tertentu, mimpi-mimpi ini adalah revisionis dan memberi Anda gambaran tentang apa yang sebenarnya Anda inginkan tetapi tidak dapatkan dari hubungan."

Anne Hodder, seorang pendidik seks bersertifikasi multi-yang juga telah dilatih sebagai pekerja mimpi, mengatakan bahwa beberapa mimpi seks yang paling umum adalah mimpi yang melibatkan berhubungan seks dengan mantan pasangan. Sarannya adalah untuk fokus pada apa yang Anda rasakan selama mimpi.

"Apakah kamu sangat terangsang dan terangsang dalam mimpi ini? Apakah kamu merasakan cinta yang kuat untuk mantanmu? Apakah kamu merasa seperti melakukan sesuatu yang salah? Apa pun yang kamu rasakan dalam mimpi ini sepenuhnya milikmu," kata Hodder.

Ia juga menambahkan, "Daripada memikirkan cinta yang hilang atau bertanya-tanya apakah Anda harus mengirim pesan singkat kepada [mantan Anda], tanyakan pada diri Anda apakah ada perasaan yang mungkin hilang - atau sangat hadir dalam - kehidupan terjaga Anda. Kapan Anda merasakan erotisme intens yang sama , cinta, atau ketidakpastian dalam hidup Anda? "

Jika hanya mimpi tersebut hanya terjadi sesekali, Rowe mengatakan mungkin tidak ada substansi untuk itu. Di sisi lain, mimpi yang berulang tentang seks dengan mantan Anda terkadang tentu saja tidak selalu menjadi masalah.


Mimpi Bercinta dengan mantan cek disini (Foto: Dailystar)

Anda mungkin masih meninjau kembali sesuatu yang Anda coba perbaiki, tetapi mimpi-mimpi ini juga bisa berarti Anda meninjau kembali hubungan karena seks itu sangat menyenangkan dan di situlah kesadaran Anda memilih untuk tinggal.

"Apa artinya itu bagi hubunganmu saat ini? Itu semua tergantung," kata Rowe. 
"Tanyakan pada dirimu apakah kamu benar-benar puas dengan orang yang bersamamu. Apakah ada perbandingan konstan antara mantanmu dan orang yang saat ini bersamamu?"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut