get app
inews
Aa
Read Next : Harapan Joko Suranto Crazy Rich asal Grobogan Calon Ketum REI : Aturan Jangan Kontraproduktif

5 Pengusaha Terkaya Indonesia Ini Dulunya Hidup Susah Hingga Tinggal di Losmen Kumuh

Sabtu, 10 September 2022 | 14:18 WIB
header img
Kisah 5 Pengusaha Terkaya Indonesia sempat Hidup Susah Hingga Tinggal di Losmen Kumuh Sebelum Jadi Triliuner (Foto: Pixebay)

2. Chairul Tanjung

Pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1962 adalah pemilik sekaligus Komisaris Utama Para Group.

Meski terlahir dari keluarga yang cukup berada, karena perubahan keadaan politik, keluarganya terpaksa menjalani kehidupan seadanya. Dari rumah yang tergolong besar, mereka harus menjualnya, dan menyewa sebuah losmen sempit.

CT pun mulai berdagang, dari berjualan buku kuliah stensilan, kaos, sepatu, dan aneka barang lain di kampus dan kepada teman-temannya. Dari modal usaha itu, dia berhasil membuka sebuah toko peralatan kedokteran dan laboratorium di daerah Senen Raya, Jakarta.

Sayangnya karena sering memberi fasilitas kepada rekan kuliah, serta sering mentraktir teman, usaha itu bangkrut.

3. Ciputra

Taipan di bidang Properti, Ciputra, mengungkapkan bila ingin menjadi seorang pengusaha (entrepreneur) bukanlah suatu hal yang mudah. Ibaratnya, selalu ada kondisi di mana ada kebangkitan dan penurunan.Ciputra dikenal sebagai salah satu contoh enterpreneur tersukses di Indonesia.

Konglomerat properti ini dikenal dengan nama lengkap Dr (HC) Ir. Ciputra dan merupakan pendiri asosiasi perusahaan properti terbesar di Indonesia yakni Realestat Indonesia (REI).

Pak Ci, demikian dia akrab dipanggil memulai usahanya dari nol, melewati jalan terjal berliku, dan bukan warisan orang tua.Di usia yang sangat muda, dia pun harus berjuang untuk menghidupi keluarganya. Sering kali dia bertelanjang kaki pergi berburu ke hutan sekadar untuk mendapat uang saku tambahan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut