get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Berusia 29 Tahun Asal Ciamis Sukses Membangun Kerajaan Kerupuk Beromset Miliaran

Berawal Buruh Pabrik Rendahan, Pria Ini Berubah Jadi Miliader Miliki Pabrik Maklon Kosmetik Terbesar

Selasa, 06 September 2022 | 23:54 WIB
header img
Michael Simon (masker hitam) dan Rizky Ananda (masker kuning) sukses bangun pabrik makloon kosmetik terbesar di Jabar. Foto: Agung BS

Alhasil, kini sudah lebih dari 200 merek skincare dan kosmetik yang mempercayakan produksi skincare dan kosmetiknya di pabrik milik Simon. Demi kepuasan konsumennya, dia pun meningkatkan mutu produksinya dengan menerapkan sistem otomasi di seluruh bagian pabriknya.  

"Tantangan terbesarnya adalah meyakinkan customer untuk dapat memproduksi kosmetik di pabrik kita yang memiliki kualitas tidak kalah dengan produk internasional," ujar Simon.  

"Namun, hal itu tentu tidak menjadi halangan, pabrik skin solution selalu meng-upgrade mulai dari bahan baku, SDM, hingga alat untuk menyuguhkan produk yang berkualitas dan dapat bersaing dengan kosmetik luar maupun dalam negeri," imbuh dia.  

PT SkinSol Kosmetik Industri juga tengah fokus mewadahi para pelaku UMKM, termasuk BUMDes untuk ikut terjun dalam industri skincare dan kosmetik demi meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Bandung Raya tempat perusahaannya lahir.

"Kami melihat pontensi skincare yang akan menjadi kebutuhan primer dan tentunya berbekal seorang istri yang gemar berdagang dan mencintai industri kosmetik ini," ucap Simon. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut