get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Wartawan Vs Karyawan PUDAM Tirta Lawu Ikuti Lomba Ngemut Es Batu dan Makan Pisang Tercepat

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:40 WIB
header img
Dua wartawan Bramantyo dari MNC Portal Indonesia dan Muhammad Alim dari KR yang tersisa dalam lomba mengulum es batu kristal melawan karyawan PUDAM Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Ditya Arnanta)


KARANGANYAR, iNews.id - Perusahaan Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar menggelar acara balap sepeda keliling Kota Karanganyar sejauh 25 KM.

Dengan start sekaligus finish di depan Kantor PUDAM Tirta Lawu Karanganyar. Namun disela-sela kegiatan tersebut Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto spontan menggelar lomba "ngemut es batu" (mengulum es batu).

Diketahui PUDAM Tirta Lawu, perusahaan Daerah milik Pemerintah Kabupaten Karanganyar ini selain menyediakan air bersih bagi masyarakat Karanganyar juga memiliki lini usaha lain.  Yakni memproduksi es kristal 

"Ayo bikin lomba ngemut (mengulum) es batu antara karyawan PUDAM dan wartawan Karanganyar," ucap Prihanto, Jumat (5/8/2022). 

Dengan memegang gelas plastik yang masing-masing berisi 5 butir es kristal peserta harus berlomba menghabiskan es batu tersebut dengan diiringi satu lagu. 

Ternyata hingga satu lagu berakhir belum ada satu peserta yang menghabiskan es tersebut. Akhirnya diputuskan bagi siapa yang menyisakan dua es di gelas lolos babak berikutnya. 

Ternyata hanya tersisa beberapa peserta baik dari karyawan PUDAM maupun dari awak media.  Dari rekan media menyisakan Muhammad Alim dari KR Jogja dan Bramantyo dari MNC Portal Indonesia

Perjuangan berlanjut namun satu-persatu harus menyerah karena tidak kuat menahan linu karena dinginnya es batu. Namun sayangnya, tidak ada satupun perwakilan wartawan yang bertahan. Seluruh pemenang adalah karyawan PUDAM,

Dimana Juara pertama memperoleh hadiah Rp1 juta, juara kedua Rp500 ribu dan juara ketiga Rp250 ribu.

“Meski bikin gigi linu tapi asyik. Tidak juara tidak apa-apa. Yang penting ikut ucap Iwan Iswanda dari Jatengnews.id 

Selain lomba mengulum es, lomba unik lainnya adalah lomba makan pisang tercepat. Dimana masing-masing peserta harus menghabiskan 3 buah pisang dan dilarang untuk minum.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut