get app
inews
Aa Read Next : Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Tante Almarhum Brigadir J Tidak Terima 

4 Jam Autopsi Ulang Brigadir J di Rumah Sakit Jambi Belum Rampung

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:07 WIB
header img
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, kegiatan autopsi ulang ini sesuai dengan instruksi Presiden bahwa kasus ini harus dibuka secara terang benderang. (Foto/Dok.MPI)

JAMBI, iNews.id - Proses Autopsi ulang terhadap Jenazah Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di Rumah Sakit Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi belum juga rampung.

Proses Autopsi itu sendiri sudah berjalan selama 4 jam. Lokasi autopsi yang berada disamping gedung instalasi gawat darurat (IGD) yang semula ramai dilihat warga dan ditunggangi puluhan media, saat ini sudah mulai sepi.

Warga sudah menjauh dari lokasi autopsi. Hanya para media, baik elektronik, cetak, online dan radio yang masih bertahan menunggu hasil autopsi.

"Iya mas sejak pukul 08.30 WIB hingga sekarang belum selesai autopsinya," tuturnya wartawan online lokal ini.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, bahwa kegiatan autopsi ulang ini sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa kasus ini harus dibuka secara terang benderang.

Dia menambahkan, kegiatan autopsi ulang ini dilakukan oleh berbagai rumah sakit dan universitas yang independen, terdiri atas Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSPAD dan Pusdokkes Polri.

"Artinya apa? Hasil dari autopsi ulang hari ini ada dua hal, yakni dari keilmuan dan saheh bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut