get app
inews
Aa Read Next : Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan?

Diduga Rombongan Suporter Sepakbola Ricuh dengan Warga di Gejayan Yogyakarta, Satu Motor Rusak

Senin, 25 Juli 2022 | 17:08 WIB
header img
Diduga Rombongan Suporter Sepakbola yang hendak menuju ke Magelang, terlibat kericuhan dengan warga di Gejayan Yogyakarta (Foto: Tangkapan video amatir)

YOGYAKARTA, iNews.id- Video adanya kericuhan yang terjadi di Jalan Gejayan, Yogyakarta viral di media sosial.

Diduga kericuhan ini diduga dilakukan sekelompok orang yang diduga suporter sepakbola.

Hanya saja tak ada keterangan apapun dalam video yang beredar itu antar suporter mana. Saat itu terlihat ratusan suporter sepakbola mengenakan baju atau kaos wana hitam atau gelap.

Mereka melintas sambil membunyikan kendaraannya keras-keras dan berteriak melakukan provokasi kepada warga sekitar ataupun pengguna jalan yang lain.

Pendi warga Sewon yang kebetulan berada di Jalan Gejayan ini mengakui memang awalnya ada kerumunan massa di mana puluhan sepeda motor berombongan melintas di Jalan Gejayan. 

Sekira pukul 12.15 WIB, rombongan tersebut melintas dari arah selatan menuju ke utara. "Tak kira demo, ternyata suporter bola. Wis rusuh," tutur dia, Senin (25/7/2022).

Keributan sebenarnya sudah terlihat sejak dari selatan, hingga akhirnya ada sebuah sepeda motor terjatuh dan menjadi sasaran amukan massa.

Keributan sebenarnya sudah terlihat sejak dari selatan, hingga akhirnya ada sebuah sepeda motor terjatuh dan menjadi sasaran amukan massa.

Tidak ada yang mengetahui massa tersebut suporter dari mana karena tidak mengenakan atribut atau bendera. Mereka hanya mengenakan kaos atau baju warna hitam. 

Kapolsek Depok Barat, AKP Mega Tetuko ketika ditemui di lokasi kejadian mengakui jika sempat terjadi gesekan antara massa diduga suporter sepakbola. Namun perlahan-lahan situasi berangsung kondusif dan tidak ada lagi gesekan. "Sudah terkendali. Kita di sini untuk antisipasi," kata dia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut