get app
inews
Aa Read Next : 3 Gunung Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Lautan Awan, Anda Berani Hiking?

Berasal Salon,Johnny Andrean Sukses Kembangkan J.CO Donuts & Coffee di Asia

Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:31 WIB
header img
Berawal dari bisnis salon sukses kembangkan J.CO (Foto: Instagram)

Johnny pun memulai usahanya sejak Maret 2003 dengan gerai pertama di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Berbagai inovasi pun dilakukan Johnny untuk membesarkan usahanya ini. Ia membuat konsep bisnis dengan menampilkan dapur pembuatan roti sebagai bagian dari display.

Sehingga, konsumen bisa melihat sendiri proses pembuatan roti yang higienis dengan aroma roti yang bisa terhidu langsung oleh pelanggan.

Johnny Andrean berhasil mengembangkan BreadTalk ini dengan omzet yang selalu tinggi. 

Membangun Bisnis J.CO Donuts & Coffee

Kisah sukses Johnny Andrean pendiri J.CO tentu tidak terlepas dari keberhasilannya merintis dan menjadi pionir dari usaha kuliner yang satu ini.

Berbekal ilmu waralaba dari BreadTalk, Johnny pun mengembangkan bisnis kulinernya sendiri. J.CO Donuts & Coffee merupakan bisnis ala rintisan seorang Johnny Andrean. 

Gerai pertama J.CO Donuts & Coffee dibuka pada 2005. Bisnis ini pun menjadi waralaba lokal restoran cepat saji yang banyak diminati.

Mengusung konsep waralaba dari luar negeri, J.CO mejual beberapa produk unggulan seperti donat, coffee, tea, sandwich, dan yoghurt. 

Johnny Andrean berani membawa J.CO Donuts & Coffee ini ke dalam konsep restoran cepat saji modern dengan open kitchen (dapur terbuka) yang pada saat itu masih tergolong konsep baru di Indonesia.

Open kitchen (dapur terbuka) merupakan konsep bisnis di mana konsumen akan disajikan penampakan langsung proses pembuatan produk-produk yang akan dijual.

Konsep inilah yang kemudian membuat J.CO Donuts & Coffee memiliki ciri khas tersendiri di Indonesia. 

Produknya pun laris manis dan banyak diminati. Hingga saat ini, J.CO Donuts & Coffee telah memiliki lebih dari 100 gerai di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, gerai J.CO Donuts & Coffee pun tersebar hingga ke negara tetangga seperti Malaysia, China, Singapura, serta Filipina.

Itulah ulasan mengenai kisah sukses Johnny Andrean pendiri J.CO yang berhasil dirangkum iNewskaranganyar.id dari IDXChannel dari berbagai sumber.

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, Johnny sukses membangun berbagai bisnisnya. Bahkan, salah satu bisnisnya sukses masuk ke pasar internasional.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut