get app
inews
Aa Read Next : 10 Arti Mimpi Mancing Dapat Ikan Besar Berdasarkan Primbon Jawa

Ini Makna Tersembunyi 11 Mimpi Memotong Rambut Orang Lain Maupun Sendiri

Kamis, 22 September 2022 | 13:27 WIB
header img
Terungkap, ini Makna Mimpi Memotong Rambut (Foto: ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR,iNews.id - Semua pasti pernah mengalami mimpi memotong rambut. Baik memotong rambut orang lain maupun mimpi memotong rambutmu sendiri.

Bila mimpi memotong rambut ini hadir dalam mimpi, banyak yang mengakui bila mimpi ini akan menimbulkan perasaan cemas dan ketakutan luar biasa. karena mimpi memotong rambut ini selalu diidentikan dengan hal-hal yang buruk.

Padahal, tidak semua mimpi memotong rambut, baik milik sendiri maupun orang lain tidak selalu pertanda buruk. Tafsir mimpi itu sangat tergantung dengan budaya, pemahaman, maupun domisili. Maka bisa jadi beda komunitas, lain juga dalam mengartikan mimpi.

Lantas, apa saja arti mimpi potong rambut? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

1. Arti Mimpi Potong Rambut

Secara umum, mimpi potong rambut melambangkan suatu kehilangan. Kehilangan yang dimaksud dapat disebabkan adanya perubahan atau transisi. Jika dalam mimpi kamu merasa sangat sulit, hal tersebut bisa menandakan kalau kamu sedang takut kehilangan sesuatu.

Selain itu, hal ini juga dapat mencerminkan kondisi emosional kamu. Sehingga dapat diartikan juga sebagai pertanda perubahan.

2. Arti Mimpi Potong Rambut dalam Islam

Mimpi potong rambut dalam Islam memiliki arti yang baik jika memang berasal dari Allah. Akan tetapi, jika datangnya dari setan ini adalah pertanda yang buruk.

Contohnya, mimpi ini dapat menimbulkan kecemasan atau kesedihan jika berasal dari setan.

3. Arti Mimpi Rambut Dipotong oleh Orang Lain

Mimpi rambut dipotong oleh orang lain dapat menggambarkan kecemasan. Kamu mungkin merasa bahwa ada seseorang yang sedang memanipulasi dan mengontrol kehidupanmu.

Baik itu keluarga, bos atau temanmu sehingga kamu sudah menyerah dan membiarkan orang lain mengaturmu untuk menghindari pertengkaran. Kamu tahu jika sedang dikontrol dan dimanipulasi,hanya saja kamu tidak tahu cara untuk menghindarinya.

4. Arti Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

Arti mimpi memotong rambut orang lain dapat sebagai pertanda jika kamu menginginkan kekuasaan. Diartikan jika kamu ingin memiliki kuasa atas semua hal dalam hidupmu.

Kamu juga ingin mengontrol orang lain sebab kamu merasa paling tahu apa yang terbaik untuk orang tersebut.

5. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

Mimpi memotong rambut pendek dapat digunakan sebagai pertanda kalau kamu sedang berpikir tentang cara menjalani waktu dengan lebih baik dan bijaksana.

Sebelumnya, kamu mungkin merasa terlalu membuang waktu dan berfoya-foya. Lalu, kamu menghadapi kesulitan sehingga membuatmu untuk berpikir lebih bijak kedepannya.

6. Arti Mimpi Potong Poni

Mimpi potong poni menjadi mimpi yang menandakan kamu harus fokus menjaga kesehatan dengan minum vitamin yang cukup. Bahkan, beberapa percaya bahwa mimpi potong poni berarti kamu akan sakit dalam waktu dekat.

7. Arti Mimpi Potong Rambut di Siang Hari

Mimpi potong rambut di siang hari ternyata dipercaya sebagai pertanda baik. Mimpi ini menandakan dalam waktu dekat, harapan atau salah satu keinginanmu akan terwujud.

8. Arti Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

Banyak yang percaya, jika mimpi potong rambut di malam hari menjadi pertanda buruk. Mimpi ini dianggap sebagai pertanda keinginanmu tak kunjung terwujud, atau butuh waktu yang jauh lebih lama.

9. Arti Mimpi Memotong Rambut Anak-Anak

Tak jarang ada yang mimpi memotong rambut anak-anak. Mimpi ini dipercaya memiliki arti yang positif, yakni kamu akan mendapatkan banyak rezeki di waktu yang mendadak.

Sayangnya, mimpi ini juga bisa menandakan bahwa tubuhmu akan terserang penyakit dalam waktu dekat.

10. Arti Mimpi Potong Rambut di Depan Cermin

Jika di dalam mimpi, kamu sadar betul memotong rambut di depan cermin, maka diyakini akan ada hal-hal baik yang kamu terima kedepannya.

Mimpi ini dapat diartikan sebagai pertanda baik dengan memperoleh rezeki berupa umur panjang dan mendapatkan kesehatan yang baik.

11. Arti Mimpi Potong Rambut Sendiri

Mimpi rambut potong sendiri dapat menjadi pertanda jika kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu. Contohnya, kamu sedang berusaha melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan yang menimbulkan perasaan negatif pada dirimu.

Demikian 11 arti mimpi potong rambut yang tak melulu sebagai pertanda buruk.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut