get app
inews
Aa Read Next : Mitos Mengerikan Pesugihan Gunung Kawi, Wajib Tumbalkan Nyawa Keluarga Bila Ingin Kaya 7 Turunan

Inilah Ciri Bambu Petuk, Barang Langka Buruan Pengejar Kekayaan dan Jabatan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:05 WIB
header img
Ciri-ciri bambu petuk asli (Foto: tangkapan layar Facebook)

KARANGANYAR,iNews.id - Apa ciri-ciri bambu petuk? apakah ada bambu petuk yang asli? Pertanyaan ini kerab muncul di masyaraat luas.

Wajar bila banyak pertanyaan seputar bambu petuk. Pasalnya, di sebagian masyarakat, masih meyakini bambu petuk itu sendiri diyakini memiliki kekuatan mistis. Salah satunya untuk mendatangkan rezeki,rezeki, penglaris, membuat cepat kaya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, bambu petuk juga dipercaya bisa membuat pemiliknya menjadi terlihat berkharisma dan mendapat kemudahan untuk naik jabatan.

Seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari situs 99, bambu ini diyakini bukan sembarang bambu. Banyak yang meyakini bambu pring petuk ini merupakan sebuah jimat pusaka. Keyakinan itu timbul dikarenakan tak mudah menemukan bambu jenis ini.

Bambu ini berbeda dengan bambu pada umumnya karena terdapat anomali yang cukup unik yakni bertemunya ruas atau buku pada batangnya. Sesuai dengan namanya, pethuk sendiri diartikan sebagai ruas bambu yang bertemu.

Oleh karena itu, makna dari istilah bambu pethuk atau pring pethuk sendiri adalah bambu bertemu ruas. Pertemuan ruas pada pring pertuk pun dipercayai sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus. Konon hanya orang yang memiliki keberanian dan mata batin saja yang mampu mendapatkan kekuatannya.

Lantas Apa Manfaat Pring Petuk

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut