Logo Network
Network

Hadapi Pemilu 2024, PKB Karanganyar Siap Hadapi Verifikasi

Bramantyo
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 21:12 WIB
Hadapi Pemilu 2024, PKB Karanganyar Siap Hadapi Verifikasi
Ketua Bapilu DPC PKB Karanganyar Tony Hatmoko menyatakan bila partainya telah siap menghadapi verifikasi parpol oleh KPU (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ketua Bapilu DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar Tony Hatmoko mengaku partainya telah siap menghadapi proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat lolos tidaknya sebuah partai politik menuju pemilihan umum legislatif 2014.

Menurut Tony, sebagai orang yang pernah memimpin PKB Karanganyar selama dua kali, dirinya sangat paham PKB memiliki modal yang kuat untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual.

"Saya sudah dua kali jadi ketua DPC PKB. Jadi saya paham PKB memiliki modal yang kuat untuk menghadapi verifikasi,"papar Tony saat ditemui iNewskaranganyar.id di ruang kerjannya, Kamis (14/7/2022).

Ia menambahkan sebagai Bapilu, tugas pertama yang harus ditangani bersama pengurus DPC PKB lainnya yaitu menghadapi verifikasi parpol. Karena Verifikasi ini, ungkap Tony, merupakan salah satu rangkaian oleh penyelenggara pemilu terhadap partai politik menjelang pemilu 2024.

Meskipun PKB adalah salah satu partai politik yang pada Pemilu 2019 lalu lolos ambang batas atau merupakan partai yang akan mengikuti kontestasi politik tahun 2024.

Namun, pihaknya tetap mempersiapkan secara baik semua hal yang berkaitan dengan proses verifikasi.

"Pada prinsipnya kami sangat siap dan dengan senang hati akan mengikuti semua arahan dan sosialisasi dari pihak penyelenggara dan Pengawas Pemilu nanti," ujarnya.

Selain verifikasi, berbagai persiapan lainnya juga telah dilakukan oleh PKB untuk menghadapi pemilu.  Diantarannya menata kantor Partai agar bisa dipakai untuk mengurusi segala urusan sekertariatan.

Termasuk melakukan penataan struktural PKB mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa itupun juga dilakukan. Termasuk melakukan penyusunan kepengurusan hingga ketingkat desa itupun telah dilaporkan langsung pada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Kami sudah melaporkan kepengurusan ketinggat desa dan kemarin saat acara deklarasi pak Muhaimin di Magelang sekaligus penyerahan SK di tingkat kecamatan jadi itu langkah kami,"terangnya.

Untuk Pencalegan, saat ini penyusunan pencalegan PKB sudah mencapai 70 persen selesai. 

Sisannya yaitu pemenuhan kuota perempuan sebesar 30 persen. Bagi PKB, ungkap Tony, tidak ada kesulitan untuk memenuhi kuota perempuan yang telah ditetapkan dalam aturan pemilu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.