get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mistis Menara Saidah Jakarta, Kerap Muncul Penampakan Keranda Mayit

Deretan 5 Lagu Indonesia yang Penuh Misteri, Nomer 2 Bikin Merinding

Kamis, 14 Juli 2022 | 17:20 WIB
header img
5 Lagu Indonesia yang Penuh Misteri (Foto:iNews.id)

JAKARTA, iNews.id-  Konon kelima lagu ini bukan hanya sekedar lagu biasa. Namun, saat sang pencipta ini menciptakan lagu ini, ada kisah misteri pada lagu ini. 

Apalagi, lirik dalam pembawaannya, atau ceritanya sudah melekat pada lagu itu makin menambah nuansa yang menyeramkan.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh band-band berikut maupun lagu klasik ini menyimpan sejumlah cerita misteri. Baik saat proses pembuatannya ataupun setelah didengarkan oleh penikmat musik. Berikut ini daftar lagu Indonesia yang penuh misteri:

1. Ku Katakan dengan Indah- Peterpan  

Lagu Ku Katakan Dengan Indah yang  rilis pada tahun 2000 an ini ternyata memiliki kisah penuh misteri. Adapun, pada menit ke 4.42 sampai 4.52, terdengar suara perempuan ikut bernyanyi bersama. 

Setelah lagu itu melewati masa penyuntingan, suara perempuan itu masih ada. Kabarnya suara backsound itu mirip almarhumah Nike Ardilla. Sebagian orang mempercayai itu adalah suara Nike karena lagunya direkam di studio Nike Ardilla.  

2. Sephia- Sheila On 7 

Band Sheila On 7 merilis lagu  berjudul Sephia pada tahun 2000. Beredar cerita bahwa lagu tersebut menggambarkan kekasih gelap dari Erros Sang Gitaris Band  Sheila On 7.

Saat itu, Eross tengah memainkan gitar dan menulis beberapa bait lirik  lagu sampai tiba-tiba telepon rumahnya berdering memecah konsentrasinya. Ketika diangkat ternyata yang menelepon adalah seorang wanita mengaku bernama Sephia.

Eross awalnya kebingungan karena ia tak mengenal seorang wanita bernama Sephia. Wanita itu mengaku fans dari Sheila On 7 dan menelponnya di telepon umum dekat rumah Erros.

Hingga Erros penasaran dan keluar rumah untuk melihat wanita itu yang  menelpon di telpon umum. Tapi tak disangka, Erros hanya melihat gagang telepon menggantung seperti telah ada yang menggunakannya sebelumnya. 

Dalam versi lain,  ada yang mengatakan Eross melihat gagang telepon tersebut melayang-layang sendiri seperti ada yang menggunakan. 

3. Nina Bobo

Lagu Nina bobo sangat sering didengarkan saat kamu masih kecil namun, di balik liriknya ada sejumlah kisah misteri yang  membuat merinding. Lagu Nina Bobo ini dinyanyikan oleh seorang ibu bernama Mustika Van Rodjnik agar anaknya yang bernama Helenina bisa tertidur lelap. Sayangnya Helena meninggal.

Setiap malam, kedua orangtuanya harus menyanyikan lagu itu. Karena ada bisikan gaib yang meminta agar lagu tersebut disenandungkan tiap malam. Versi lainnya menyebutkan wanita bernama Nina Mijk memiliki keanehan. 

Hampir setiap hari ia kerasukan. Nina pun meminta sang ibu menyanyikannya sebagai lagu pengantar tidur. Ternyata, lagu Nina Bobo betul-betul pengantar Nina untuk tertidur selamanya. 

4. Kelam Malam -The Spouse 

The Spouse memiliki lagu dengan nuansa menyeramkan bagi para penikmat musik. Baik secara instrumennya maupun liriknya. 

Nuansa mistis di lagu Kelam Malam makin menjadi-jadi ketika lagu ini terpilih sebagai original soundtrack film horor tahun 2017 'Pengabdi Setan’.  

5. Resah- Payung Teduh 

Lagu Indonesia yang penuh misteri selanjutnya adalah  lagu judul Resah yang dibawakan oleh  Payung Teduh. Lagu ini memiliki nuansa yang  tenang dan rileks.  Tetapi di sisi lain, ada juga pendengar yang merasa gelisah bahkan sampai tidak bisa tidur karena merasa ada kekuatan magis dalam tiap liriknya.

Rumor yang beredar tentang lagu ini, menyatakan bahwa lagu ‘Resah’ tersebut berasal dari puisi milik teman dari salah satu personel band ini, yang meninggal karena gantung diri.  

Nah, itulah daftar  Lagu Indonesia yang penuh misteri. Bikin merinding bukan baca kisahnya?

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut