get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Mantan Walikota Solo Iman Soetopo Tutup Usia, Pemakaman Secara Militer

Senin, 11 Juli 2022 | 17:40 WIB
header img
Mantan Walikota Imam Sutopo tutup usia. Pemakaman akan dilaksanakan secara militer (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id – Mantan Wali Kota Solo periode 1995-1999, Kol Inf (Purn) Imam Soetopo (81) tutup usia meninggal dunia di Rumah Sakit  Kasih Ibu Solo, Senin (11/7/2022) pagi pukul 09.28 WIB.

Rencananya Imam Soetopo akan dikebumikan di Pasarean Astana Utara, Nayu, Selasa (12/7/2022) besuk. Mustika Kusumaningtyas, putri ketiga Imam Soetopo sampaikan almarhum sempat keluar masuk RS selama setahunan terakhir. 

Namun, baru selama 3 minggu terakhir ia menjalani perawatan intensif di RS. Awalnya sang ayahanda itu pernah terjatuh sebelumnya yang membuat bagian pinggul kebawah terdapat luka. Namun karena faktor usia mungkin menjadi menyebabkan tutup usia.

“Kalau perawatan sempat on-off di rumah sakit setahun ini, beliau kemarin juga pernah ikut karnival, sehingga kondisinya naik turun dan 3 minggu terakhir masuk intensif dirawat di RS” ucapnya Senin (11/7/2022).

Saat ini jenazah Imam Soetopo  disemayamakan di rumah duka di Jalan KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Solo.  Rencananya sebelum pemakaman, jenazah almarhum Imam Soetopo akan dibawa ke Balaikota. 

Untuk mendapatkan penghormatan dari segenap korps pamong praja. Nantinya untuk upacara pemakaman akan dilaksanakan secara militer. 

“Mewakili memohon doa dan maaf apa bila selama beliau menjabat terdapat kesalahan,” tutupnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut