get app
inews
Aa Read Next : Pangsa Pasar Terbesar Ketiga di Indonesia, Torch Resmi Buka Outletnya di Kota Malang

Tak Sekedar Cantik dan Terkenal, 7 Seleb Cantik Ini Kini Jadi Bos Bisnis

Jum'at, 08 Juli 2022 | 10:12 WIB
header img
Tak Sekedar Cantik dan Terkenal, 7 Seleb Cantik Ini Kini Jadi Bos Bisnis )Foto:Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Artis cantik ini tak sekedar bergelut dengan dunia keartisan. Mereka pun tersadar bila dunia keartisan yang mereka geluti ini tidak akan selamanya langgeng. 

Karena itulah para seleb ini mulai merintis bisnis sendiri untuk menyiapkan hari tuanya.

Lalu apa saja artis cantik yang punya bisnis sendiri? Simaka penjelasannya. 

1. Luna Maya

Presenter dan artis ini telah membangun bisnis fashionnya sejak tahun 2014. Ia kemudian menciptakan label bernama LunaHabit. Tak hanya berperan sebagai pemilik, Luna juga diketahui sebagai creative director yang mengarahkan konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya.

2. Shandy Aulia

Untuk labelnya, ia membuatnya berasal dari namanya SAC yang dibuatnya dari 2006. SAC sendiri merupakan singkatan dari Shandy Aulia Collection. Brand tersebut menyediakan berbagai macam busana perempuan, dari mulai celana, dress hingga baju tidur.

3. Alice Norin

Memulai usaha dari tahun 2018, bisnis fashion Alice semakin berkembang. Bermula dari gemar memakai pakaian kembaran dengan sang buah hati, ia mulai terpikirkan untuk membuka bisnis clothing line anak dengan nama MiniToday dan 8wood untuk label baju dewasanya. 

4. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar membuka bisnis fashion muslim dari tahun 2015 dengan nama brand KIA, yakni nama panggilannya sendiri. Usahanya terbilang sukses di dunia fashion muslim, terbukti banyak beberapa rekan artis yang juga memakai rancangannya. 

Dari usahanya ini pula mengantarkannya pada pagelaran busana di dalam dan luar negeri.

5. Zaskia Adya Mecca

Aktris sekaligus istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memiliki label fashion Meccanism. Brand yang dirintisnya bersama saudaranya menghadirkan aneka pakaian muslim seperti hijab bergo, hijab shawl, hijab syar'i, blouse, atasan, celana, rok, mukena, dan aksesori dengan beragam pilihan model dan warna. Gerai dan butik fashion Meccanism yang dapat ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

6. Prilly Latuconsina

Dengan usia mudanya, dara muda ini telah memiliki gurita bisnis. Salah satunya membeli klub Persikota. Selain itu, Prilly sukses mengembangkan sayap bisnisnya. Ia juga membuka bisnis clothing line bernama Rebel Princess. 

Ia juga terjun langsung untuk menjamin kualitas produknya, creative director bahkan model untuk produknya sendiri. 

7. Raisa Andriana

Tidak hanya suaranya yang merdu. Artis cantik ini memiliki bidang fashion bernama 'YAY!' sebagai label fashion nya. 

Raisa nggak bekerja sendiri, ada sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo. Mereka bergabung membesarkan bisnis yang meraih peluang busana generasi millennial. 

Itulah beberapa artis cantik yang punya bisnis sendiri. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah pengetahuan Anda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut