get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu Sakura yang Dinyanyikan Ulang Rossa: Senada Cinta Bersemi di Antara Kita

Lima Deretan Artis Sandang Julukan Bu Haji, Nomor 3 saat Usianya Masih 16 Tahun Loh!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:49 WIB
header img
5 Artis Cantik Sudah Naik Haji (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Tak hanya memiliki paras yang cantik, namun deretan artis ini pun bisa dikatakan beruntung. Bagaimana tidak, diusiannya yang masih muda, mereka sudah menunaikan ibadah haji. Dan menyandang panggilan Bu Haji

Naik Haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia, bagi yang mampu (material, fisik, dan keilmuan). Saat naik haji mereka berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan ibadah di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji, bulan Zulhijah.

Siapa saja lima artis yang beruntung bisa menunaikan ibadah haji diusia yang masih sangat muda.

1. Nagita Slavina


Nagita Slavina (Instagram)

Artis cantik sudah naik haji yang pertama adalah istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina. Dia sudah menunaikan ibadah haji sebelum menikah pada 2014 lalu. Dia naik haji saat umurnya masih belia. Meski telah naik haji, Nagita enggan dipanggil sebagai ibu haji. 

2. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani (Instagram)

Artis cantik sudah naik haji sala satunya Nia Ramadhani. Dia dan suami Ardie Bakrie telah naik haji pada 2018 lalu. Nia mengunggah momen religius itu di Instagram pribadinya pada 19 Agustus 2020. Dalam postingan tersebut, dengan berbalut hijab, Nia mengaku senang bisa beribadah haji dengan sang suami.

3. Tasya Kamila


Tasya Kamila (Instagram)

Belum banyak yang tahu bahwa mantan artis cilik ini sudah menunaikan ibadah haji. Dia telah naik haji saat umurnya masih 16 tahun pada 2003 lalu. Saat itu dia pergi haji bersama orangtuanya. 

4. Kartika Putri


Kartika Putri (Instagram)

Kartika juga telah melaksanakan ibadah naik haji pada 2018 bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya. Sama seperti Nia, Kartika juga membagikan potretnya sedang naik haji di Instagramnya. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas semua kesalahan yang pernah dilakukannya dan berharap ibadah hajinya dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa. 

5. Rossa


(Foto: Instagram)

Rossa menunaikan ibadah haji pada 2012, saat usianya 34 tahun. Sepulang dari Tanah Suci, Rossa sempat mengenakan hijab, namun hanya sementara waktu. 

Meski demikian, Rossa selalu tampil dengan sopan dan tertutup dalam berbagai kesempatan. Dia pergi naik haji setelah satu bulan mendaftarkan diri, lantaran disuruh oleh ayahnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut