get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Unggah Foto Jadul, Juliyatmono Tak Menyangka Bila Jokowi Jadi Presiden

Senin, 04 Juli 2022 | 16:12 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengunggah foto Jadul bersama dengan Presiden Jokowi (Foto: tangkapan Layar Facebook @Juliyatmono)

KARANGANYAR,iNews.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono mengunggah foto jadul dirinya bersama Presiden Joko Widodo.

Seperti yang dilihat iNewskaranganyar.id, foto lawas antara dirinya dengan Presiden Jokowi itu diunggah Juliyatmono diakun resmi facebook @juliyatmono.

Dalam foto tersebut Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih panjang serta jas warna Navy dan dasi warna ungu. Sedangkan, Juliyatmono sendiri menggunakan switter warna hitam.

Dan pria satunya lagi yang ada disamping Presiden Jokowi adalah Bimo yang saat itu menjabat sebagai Direktur Spirit Of Java.

Juliyatmono terlihat tertawa lepas. Sedangkan Jokowi sendiri dalam foto itu terlihat tersenyum.

Saat dikonfirmasi, Bupati Juliyatmono membenarkan bila foto lawas itu yang mengunggah adalah dirinya. Menurut Juliyatmono, foto itu diambil pada tahun 2004 saat berada di Jerman.

"Ya, foto itu tahun 2004. Foto itu diambil waktu masih di Jerman,"papar Juliyatmono pada iNewskaranganyar.id, Senin (4/7/2022).

Menurut Juliyatmono, saat itu Jokowi sudah menjabat sebagai Walikota Solo. Dan dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Karanganyar.

Mereka bertemu di Jerman, karena saat itu ada undangan dari Pemerintah Jerman. Selain Kepala Daerah, beberapa lembaga juga diundang. Diantaranya dari Perguruan Tinggi, pengusaha dan ada juga dari media.

Diakui oleh Juliyatmono, dirinya tidak menyangka bila akhirnya pria yang berfoto bersama dirinya ini menjadi orang nomer satu di Republik ini. 

Meskipun diakui oleh Juliyatmono, saat bersama dengan Jokowi mengikuti seminar, dirinya mengakui bila Jokowi begitu cerdas dan kemauan belajar (Jokowi) begitu tinggi.

"Kemauan belajar (Presiden Jokowi) tinggi. Oleh karena Jerman itu salah satu menurut saya yang menginspirasi untuk menata kota. Saya sendiri masih terpengaruh pola Jerman menata kota, indah benar,"terangnya.

"Saya sendiri sering cerita Jerman itu menata UMKM bisa ditata, jalan-jalan bisa begitu rapi. Makannya beliau (Jokowi) itukan menata kotannya sangat indah. kemauan belajarnya sangat tinggi,"imbunya.

Juliyatmono tertawa lebar saat ditanya saat itu dirinya masih terlihat sangat kurus. Menurut Juliyatmono, namannya foto lama dilihat saat itu masih bagus tapi bila dilihat saat ini terlihat berbeda.

"Namannya foto lama ya begitu. Dilihat saat itu masih bagus tapi dilihat saat ini sudah berbeda. Begitu pula foto saat ini, dilihat saat ini masih bagus, tapi dilihat 10 tahun lagi sudah berbeda,"ungkapnya tertawa.   

Namun yang pasti, Juliyatmono mengaku bangga bisa berfoto bersama saat itu dengan sosok Jokowi yang saat ini menjadi Presiden Republik Indonesia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut