get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sambut HUT DPRD Karanganyar ke 71, Puluhan Pesepeda Ikuti Lawu Open Championship 2022

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:38 WIB
header img
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo melepas lomba Sepeda Lawu Open Championship 2022

KARANGANYAR, iNews.id - Sedikitnya 52 peserta Kejuaraan Lawu Open Championship tahun 2022 yang dilepas Ketua DPRD Bagus Selo di jalan Lawu, Karanganyar, Minggu (3/7/2022) pagi. Kejuaraan dalam rangka HUT ke 71 DPRD Karanganyar ini memperebutkan hadiah total senilai Rp16 juta. 

Para peserta yang berasal dari berbagai komunitas menggunakan sepeda jenis roadbike (balap), sepeda lipat, bahkan ada yang pakai sepeda gunung. Mereka memulai dari depan gedung DPRD hingga ke pasar Tawangmangu.

"Tujuannya memberikan motivasi kepada atlit sepeda Karanganyar. Apalagi kejuaaran ini diikuti atlit profesional yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY dan Jawa Timur,"terangnya.

Sementara itu sekretaris Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Karanganyar, Samadi menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Salah satunya dengan mempersiapkan atlit balap sepeda Karanganyar. Sehingga dengan adannya kejuaraan Lawu Open Championship ini sekaligus dipergunakan sebagai ajang mengasah kemampuan atlet sepeda dalam menghadapi Porprov.

"Kejuaraan ini sebagai ajang untuk menguji atlit balap sepeda Karanganyar yang akan kita siapkan di ajang Porprov mendatang,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut