get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Kagumi Kesenian Kuda Lumping

Minggu, 03 Juli 2022 | 21:51 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar terima tantangan pecahkan tumpukan bata saat menyaksikan festival budaya tradisional (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Festival Budaya Tradisional dan Bazar, salah satu event pariwisata unggulan yang di gelar di Desa Tawangsari, Kerjo, Kabupaten Karanganyar berlangsung meriah.

Tingginya antusias warga masyarakat Desa Tawangsari terhadap Festival Budaya Tradisional ini pun direspon positif oleh Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani yang juga hadir dalam festival tersebut.

Tak sekedar hadir dan menyapa masyarakat, Ilyas yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Karanganyar yang juga Anggota Komisi C DPRD Karanganyar, Suyanto inipun juga berbaur dengan para seniman Kuda Lumping dan ikut serta  melakukan atraksi.

Dipandu salah satu anggota paguyuban Kuda Lumping, Ilyas pun memasuki arena atraksi. Ilyas ditantang untuk mematahkan tumpukan lima lapis batu bata yang sudah disediakan untuknya.

"Terserah Bapak, mau (mematahkan) pakai tangan, pakai kaki atau pakai kepala. Kalau mau pakai penthungan juga bisa, kami sediakan," kelakar pembawa acara, menghangatkan suasana lewat pengeras suara, Sabtu (02/7/2022). 

Ilyas pun menerima tantangan tersebut. Beberapa kali mendaratkan pukulan, batu bata akhirnya berhasil Ilyas patahkan menggunakan lengan kanan, disusul riuh suara tepuk tangan.

Pada kesempatan itu, Ilyas Akbar Almadani juga menyampaikan apresiasi kepada warga dan para seniman yang telah menggelar dan turut andil dalam Festival Budaya Tradisional di Desa Kerjo.

"Harapanya, mari kita jaga tradisi adiluhung budaya bangsa kita. Mari kita uri-uri (rawat), ditanggap dan  dilestarikan,"papar Ilyas

"Indonesia ini sangat kaya akan budaya, yang tentunya juga perlu kita exposure. Begitu pula dengan seni dan budaya yang dimiliki masyarakat Desa Kerjo, Karanganyar ini,"imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut