get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Karanganyar Gempar! Pemancing Temukan Tengkorak, Setelah Diselidiki Ternyata Kerangka Monyet

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:29 WIB
header img
Pemancing Temukan Tengkorak, Setelah Diselidiki Ternyata Kerangka Monyet (Foto: Humas Polres Karanganyar)

KARANGANYAR, iNews.id - Warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar digemparkan adannya penemuan tengkorak berukuran kecil yang mirip manusia. Tengkorak itu ditemukan tepi sungai Dusun Karangrejo sekira pukul 9.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun iNewskaranganyar.id, tengkorak kecil itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing bernama Widianto (28).

Saat itu, Widianto yang hendak memancing dikejutkan saat melihat ada tengkorak. Setelah memastikan apa yang dilihatnya itu benar-benar tengkorak, Widianto itupun langsung melaporkan penemuan tersebut ke Warto (48), Widodo (53) dan warga sekitar.

Dalam sekejap penemuan tengkorak di pinggir sungai desa itupun langsung menyebar. Warga berbondong=bondong datang ke lokasi untuk melihat apa yang ditemukan pemancing tersebut.

Polisi yang mendapatkan laporan adanya penemuan tengkorak, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, tengkorak berukuran kecil itupun dibawa ke RSUD Moewardi untuk di periksa.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko membenarkan adannya penemuan tengkorak berukuran kecil di pinggir sungai oleh seorang pemancing.

"Benar sekali ada penemuan tengkorak di pinggir kali oleh pemancing,"papar AKP Agung Purwoko pada iNewskaranganyar.id, Rabu (23/6/2022).

AKP Agung Purwoko menjelaskan berdasarkan hasil visum, kerangka yang ditemukan itu memiliki panjang kurang lebih dari 20 sentimeter. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tengkorak yang ditemukan itu bukan tengkorak manusia, melainkan kerangka hewan sejenis Primata.

"Hasil pemeriksaan luar dari team forensik menyatakan kerangka yang di temukan tersebut bukan kerangka manusia, melainkan kerangka sejenis binatang primata,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut