Pemuda di Kerjo Tewas Saat Latihan, Polisi Periksa 11 Saksi Termasuk Pelatih Silat

Bramantyo
Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Anjar Waskito didampingi Kasatreskrim AKP Kresnawan Hussein menjelaskan kronologi peristiwa siswa tewas saat tengah berlatih silat (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Korban mengalami kejang-kejang dan oleh pelatih lainnya, korban langsung dibawa ke puskesmas. 

"Saat perjalanan ke puskesmas, korban sempat kejang-kejang sebelum akhirnya tak bergerak lagi. Sesampainya di puskesmas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,"terangnya.


Jenazah korban latihan silat tengah diotopsi di RSUD Kartini Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Untuk melengkapi pemeriksaan, ungkap Kompol Purbo, saat ini tengah dilakukan otopsi oleh Tim Forensik Polda Jateng. Otopsi ini sangat dibutuhkan untuk melengkapi proses pemeriksaan dan penyelidikan.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan jenasah oleh tim forensik dari polri. Proses otopsi sedang dilaksanakan sehingga nanti jelas pemyebab kematian dari korban,"ujar Kompol Purbo.

Ia mengatakan dari keterangan sementara dari saksi, belum diketahui korban mendapatkan berapa kali pukulan.

Dan dari semua keterangan para saksi, ungkap Kompol Purbo, pukulan itu dilakukan sebagai bagian bentuk penguatan. Dan setelah pemukulan sebagai penutup dilakukan tendangan.

"Untuk jumlah pukulan di badan korban masih kita dalami sesuai keterngan saksi mata. Temtumya antara saksi keterangan berbeda-beda.Karena kondisi (kejadian) malam. Dan tidak semuannya fokus kepada korban,"papar Kompol Purbo.

Yang pasti, selama proses penyelidikan, untuk sementara jalannya latihan silat di lokasi kejadian perkara (TKP) dihentikan.

"Saat ini di TKP masih jadi status Quo kita artijya disitu belum boleh dilakukan kegiatan apapun. Terkait dwngm TKP jika sudah dinyatakan clear sudah tidak jadi status quo lagi tentunya kita buka dan dikembalikan lagi seauai fungsinya," terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network