Menyambangi Lokasi Lahan Rumah Baru Jokowi di Colomadu Karanganyar Pemberian dari Negara

Bramantyo
Menyambangi Lokasi Lahan Rumah Baru Jokowi di Colomadu Karanganyar Pemberian dari Negara (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

Sementara itu Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo mengatakan pihaknya memantau pengerjaan proyek pembuatan rumah pensiun Jokowi. 

"Sudah dua hari ini dikerjakan. Kami pantau juga ke lokasi. Konstruksi dikerjakan PT Tunas Bangsa Sanur," papar Adi pada wartawan. 

Berdasarkan penyampaikan rekanan proyek kepada dirinya, mereka sedang mengerjakan pembersihan lahan, membangun bedeng, mes pekerja dan pagar penutup area proyek. Mereka mendatangkan ekskavator untuk menggali fondasi. 

"Katanya, kalau sudah mau dikerjakan, pihak rekanan kabarnya akan kulonuwun ke pemerintah desa dan kecamatan terkait pengerjaan rumah pensiun Jokowi., " ujarnya. 

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, kabar rumah baru untuk Jokowi selepas purna tugas sebagai Presiden, pertama kali diungkap Juliyatmono saat menjabat sebagai Bupati Karanganyar. 

Juliyatmono mengatakan proses jual-beli tanah untuk kediaman Jokowi sudah selesai. Dan sudah muncul nilai BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

"Nilai sudah masuk kas daerah serta peruntukannya saya tidak tahu,"ujarnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network