Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polresta Surakarta Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Lituhayu
Jelang HUT Bhayangkara 2024, Polresta Surakarta gelar Bakti Kesehatan bagi masyarakat dan pengemudi angkutan umum (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Jelang HUT Bhayangkara tahun 2024, Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta melalui Seksi Dokkes gelar Bakti Kesehatan. Sebagai wujud kepedulian sosial melaksanakan pengobatan  gratis serta BHD (Bantuan Hidup Dasar) Bagi pengemudi angkutan umum di Terminal Tirtonadi Solo, Selasa (11/06/2024).
Kegiatan bakti kesehatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 tahun 2024.
Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan  tekanan darah,  pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis di peruntukkan bagi masyarakat untuk semua golongan usia.
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, mengatakan selain Bakti Kesehatan bagi masyarakat untuk semua golongan usia, juga digelar BHD bagi para pengemudi angkutan umum.
“Kegiatan Bakti Kesehatan ini akan terus kami laksanakan sampai menjelang hari Bhayangkara 1 Juli 2024. Dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yang jauh dari pusat kesehatan,”ungkap Kapolresta.
Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Surakarta AKP Cahyono Agus, menyebutkan puluhan warga terdata memeriksakan kesehatannya.
“Alhamdulillah warga masyarakat serta penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini. Sebanyak 43 orang telah memeriksakan kesehatan. Harapan kami kedepannya semoga program ini bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat di wilayah Kota Surakarta yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” pungkas AKP Cahyo.



Editor : Puspita Priska Lituhayu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network